Beranda Headline Anggota Polisi Dianiaya Hingga Tewas

Anggota Polisi Dianiaya Hingga Tewas

BERBAGI
HUMAS POLDA NTB FOR RADAR MANDALIKA DITANGKAP: Pelaku yang menganiaya anggota polisi hingga tewas saat diamankan di Polres Mataram.

MATARAM – Seorang anggota polisi di Polda NTB, I Nengah Sukarta tewas dianiaya rekannya dekatnya. Saat jasad korban ditemukan dalam kondisi sudah mengeluarkan bau tak sedap. Diduga kuat pembunuhan sudah terjadi beberapa hari yang lalu. Selain itu, di sekujur tubuh korban banyak ditemukan luka termasuk di bagian kepala.
Kabid Humas Polda NTB, AKBP Komang Suartana menyampaikan, pelakua pembunuhan berhasil ditangkap polisi. Kini pelaku tersebut telah diamankan di Polres Mataram dengan sejumlah barang bukti. Komang menyampaikan, Sabtu (17/11) sekitar Pukul 14.00 Wita team Opsnal Polsek Cakranegara berhasil menangkap pelaku pembunuhan yang diketahui I Made Subratha Alias Jinggo, 44 tahun warga Karang Sampalan, Kelurahan Cakra Barat, Kecamatan Cakranegara Kota Mataram. Berdasarkan Laporan Polisi nomor : LP / A/15/XI/ 2018 / NTB/Polres Mataram / Polsek Cakranegara tanggal 14 November 2018. Penangkapan dilakukan di Jalan Gora I Gang Markisa Lingkungan Saksari Kelurahan Cakra Utara Kecamatan Cakranegara Mataram.
Komang menyampaikan, kronologis kejadian Senin (12/11) pukul 08.00 Wita pelaku datang ke rumah korban dengan menggunakan ojek, kemudian pelaku masuk ke dalam kamar melalui pintu dapur dan bertemu dengan korban yang mana saat itu, korban sedang duduk di kursi. Pada saat bertemu, korban sempat dimarah dan dimaki oleh pelaku. Karena tersinggung, akhirnya pelaku keluar dari kamar kemudian mengambil pipa besi yang ada di halaman samping rumah korban. Selanjutnya kembali masuk ke dalam kamar dan menghantamkan pipa besi tersebut dari arah belakang ke arah kepala koban sebanyak lima kali yang saat itu sedang duduk di kursi. Pada saat pukulan kedua korban sempat menangkis dengan menggunakan tangan kiri. Selanjutnya, pelaku terus melakukan pemukulan ke arah kepala korban sehingga mengakibatkan kepala korban pecah dan terjatuh di samping tempat tidur.
“Seteleh mengeksekusi korban kemudian pelaku mengambil 2 unit Hand Phone milik korban lalu keluar dari kamar dan mengunci pintu kamar dari luar dan pergi meninggalkan TKP pakai ojek,” ceritanya, kemarin.
Setelah dilakukan penangkapan, ternyata pelaku itu merupakan teman dekat korban dimana hampir setiap hari mereka bertemu bahkan pelaku hampir setiap hari bertandang ke rumah korban. Penangkapan dilakukan setelah dilakukan pengejaran selama tiga hari akhirnya pelaku berhasil di tangkap di pinggir jalan raya Kekeri Gunung Sari, Lombok Barat yang mana saat itu pelaku sedang berboncengan dengan temannya berinisial NY.A. Melihat pelaku Tim Opsnal Polsek Cakra langsung menghadang pelaku dan berhasil di tangkap tanpa melakukan perlawanan.
Barang bukti yang diamankan berupa 2 buah HP SAMSUNG milik korban, 1 satu unit sepeda motor honda Vario 150 warna hitam, No.Pol DR 2458 CQ dan 1 satu pipa besi. Saat ini pelaku dan barang bukti diamankan di Polsek Cakranegara guna pengembangan dan sidik kasus lebih lanjut. (cr-jho/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here