Beranda Lombok Barat Warga Terbantu Bazar Jumat Berkah

Warga Terbantu Bazar Jumat Berkah

BERBAGI
WINDY DHARMA/RADAR MANDALIKA BELANJA: Warga sekitar Gerung saat berbelanja di Bazar Jumat Berkah, kemarin.

LOBAR—Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Lobar kembali menggelar Bazar Jumat Berkah, kemarin. Program rutin dua bulan sekali ini untuk menstabilkan harga. Selain membantu memenuhi kebutuhan masyarakat di wilayah Gerung dan sekitarnya. Seperti kegiatan sebelumnya, bazar tetap berlokasi di halaman kantor Disperindag Lobar.
Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Lobar, Saharudin mengatakan, bazar melibatkan sejumlah distributor, termasuk ritel modern. “Dua hari sebelum bazar, sudah diinformasikan kepada lurah untuk disampaikan kepada masyarakat,” katanya.
Di bazar ini, barang dan sembako yang dijual dengan harga distributor. Karena sesuai tujuannya membantu warga, utamanya menjelang Maulid Nabi Muhammad SAW dan tahun baru. “Kalau sebelum hanya dua kali sebulan, mungkin Desember kita gelar tiga kali. Karena menjelang tahun baru,” ujarnya.
Selain itu, pasar murah untuk setiap kecamatan masih tetap digelar. Hanya disesuaikan dengan permintaan pemerintah kecamatan. Kondisi di pasaran saat ini, kata Saparudin, belum ada kenaikan harga signifikan. Meski jelang perayaan Maulid Nabi. “Kalau melihat tahun lalu, pas Maulid Nabi juga tidak ada peningkatan harga,” katanya.
Bagi warga, Bazar Jumat Berkah sangat membantu. Apalagi, harga produk yang dijual di bazar tidak terlalu mahal. Sesuai harga dari distributor. “Sangat membantu,” kata warga Gerung, Sifa. (win/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here