Beranda Headline Desa Wisata Mertak Makin Berkembang

Desa Wisata Mertak Makin Berkembang

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA MENYERAHKAN: Pihak BKSDA NTB saat menyerahkan bantuan sepeda bagi masyarakat Desa Mertak, Selasa (13/11).

BKSDA Berikan Bantuan Sepeda dan Alat Camping

PUJUT—Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) NTB akhirnya memberikan bantuan 10 unit sepeda dan alat camping (perkemahan) untuk Kelompok Tunaq Besopok Desa Mertak, Selasa (13/11). Bantuan ini bagian dari dukungan BKSDA untuk pengembangan Desa Wisata Mertak.
BKSDA NTB yang diwakili SKW I Praya, Lalu Muhammad Fadli menyatakan, sejumlah bantuan ini bersumber dari daerah, bukan pusat. Sehingga pihaknya berharap kepada Kelompok Tunaq Besopok agar bisa merawat dan memanfaatkan bantuan tersebut.
“Mohon dirawat. Ini juga demi kepentingan masyarakat sekitar juga, sekaligus perkembangan desa wisata Mertak ke depan,” ujarnya.
Sementara Kades Mertak, H Bangun mengatakan, desa wisata yang dikembangkannya memang cukup diperhitungkan. Mertak memiliki dengan spot pemandangan yang sangat asri dan pantai yang menawan. Belum lagi trek bersepeda yang menantang, serta lokasi perkemahan yang luas membuat Desa Wisata Mertak sangat berpotensi untuk dikembangkan.
“Selama ini banyak wisatawan yang berkemah di sini. Makanya bantuan ini sangat mendukung perkembangan potensi kita,” ungkapnya.
Dengan daya tarik objek wisata ini, pihaknya mengaku tengah menyiapkan paket wisata seperti umumnya dan merumuskan untuk bekerjasama dengan travel agent. Sebab, semua elemen masyarakat sudah mulai menyadari pentingnya pembangunan pariwisata.
“Di sini juga sudah ada hotel dan juga penginapan bagi wisatawan. Jadi cukup refresentatif jika ingin liburan ke Desa Mertak,” pungkasnya. (fiz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here