Beranda Headline Pemkab Lombok Tengah Ajak ASN Beri’tikaf

Pemkab Lombok Tengah Ajak ASN Beri’tikaf

BERBAGI
FOTO HAFIZUDIN RADAR MANDALIKA SALAT: Jamaah salat Masjid Agung Loteng saat menunaikan salat isya.

GUNA membentuk karakter Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Lombok Tengah sebagai abdi negara dan abdi masyarakat yan religius, Pemerintah Daerah Loteng mengajak para ASN melaksanakan i’tikaf di Masjid Agung Loteng. Kegiatan yang dijadwalkan terlaksana pada setiap malam Jumat ini diharapkan menggugah dan mengisi rohani insan ASN di Loteng.
Sekda Loteng, HM Nursiah menerangkan, sesuai dengan amanah Bupati Loteng, HM Suhaili FT Kepala Satuan Kerja Pelayan Masyarakat (SKPM), bisa terlibat penuh dalam kegiatan sekali sepekan ini. Adapun susunan kegiatan dalam program i’tikaf bersama di Masjid Agung Praya yakni salat magrib berjama’ah dilanjutkan dengan tausiyah sampai dengan menjelang salat isya.
Setelah itu, pemberian mudzakarah (pengajian) seputar adab-adab dalam kehidupan sehari-hari dari Tuan Guru, baru dilanjutkan begibung (makan bersama), dan istirahat. Selain itu, jamaah i’tikaf ditekankan berjama’ah tahajjud pukul 03.00 Wita dini hari dilanjut salat subuh berjama’ah dilanjutkan kultum.
“Jika kegiatan i’tikaf sudah selesai, kita siap-siap senam santai di Bencingah atau beberapa tempat yang ditetepkan bersama di pagi harinya,” terangnya.
Ia mengingatkan pada malam Jumat yang akan datang (nanti malam, Red), Kepala SKPM dan Kepala Sekolah di lembaga pendidikan bisa memberitahukan kepada jajaran, guru, dan karyawannya agar berpartisipasi dalam kegiatan ini agar kegiatan makin semarak dan mendapatkan banyak barokah. Selain itu, selaku pemegang amanah masyarakat, pihaknya terus mengajak agar SKPM bisa memperbanyak ibadah, zikir dan bermunajat kepada Sang Khalik secara berjamaah.
“Sebelum meninggal dunia, kewajiban seorang muslim harus mengajak yang terbaik guna mendekatkan banyak pihak ke pada yang Maha Kuasa,” serunya.
Senada, dalam seruan Bupati Loteng, H Moh. Suhaili FT dalam surat edarannya menyampaikan agar SKPM bisa meluangkan waktu hadir semua guna memakmurkan rumah Alloh guna mencari, mengharap serta mendapatkan ridho Alloh Swt. Kepada Pimpinan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Kabupaten Loteng beserta seluruh staf, karyawan, karyawati untuk berpartisipasi.
“Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi inspirasi khususnya bagi ASN dan masyarakat Lombok Tengah pada umumnya,” tandasnya. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here