Beranda Praya Metro Lima Anggota Bhabinkamtibmas Makin Semangat

Lima Anggota Bhabinkamtibmas Makin Semangat

BERBAGI
JAYADI/RADAR MANDALIKA SEMANGAT: Terlihat tiga anggota bhabinkamtibmas usai serah terima sepeda motor dinas yang diserahkan Kapolres, kemarin.

PRAYA —Kapolres Lombok Tengah, AKBP Budi Santosa menyerahkan lima unit sepeda motor dinas kepada anggota bhabinkamtbmas, kemarin. Bantuan ini merupakan bantuan langsung dari Mabes Polri.
Lima anggota bhabinkamtibmas yang mendapat kendaraan dinas itu, Bhabinkamtibmas Desa Jago AIPDA Lalu Marshaan, Bhabinkamtibmas Desa Pagutan AIPDA Moh Bagus, Desa Aik Bual Brigadir Iswandi, Desa Saba Bripka Muliono dan Desa Pengenjek, Brikpa Narko Handayani. Jenis lima unit sepeda motor itu, Honda Versa itu.
Kapolres Loteng, AKBP Budi Santosa menyampaikan, semua kendaraan merupakan bantuan dari Mabes Polri, inventaris yang diberikan kepada para Bhabinkamtibmas untuk mendukung melaksanakan tugas, agar Bhabinkamtibmas melaksanakan tugas secara optimal. Katanya, anggota Bhabinkamtibas memiliki fungsi yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Mereka bagian penting Polri guna melakukan deteksi dini dan meredam timbulnya konflik sosial di masyarakat. Sehingga, mereka memerlukan kendaraan agar terus berbaur dengan masyarakat.
“Saya berpesan kepada Bhabinkamtibmas yang mendapat kepercayaan menerima sepeda motor dinas dapat merawat dan menjaganya dengan sebaik–baiknya,” pesan kapolres.
Kapolres menegaskan, bahwa hal terpenting dengan adanya kendaraan ini, semua Bhabinkamtibmas dapat cepat hadir di tengah masyarakat yang membutuhkan. Sebab, anggota Bhabinkamtibmas sebagai first line anggota Polri terdepan, berada di tengah masyarakat pertama untuk mempercepat mobilitas, mengetahui permasalahan-permasalahan di masyarakat, membantu menyelesaikan permasalahan di masyarakat.
“Karena kita ingin melayani masyarakat dan ingin cepat menghadirkan anggota Polri di tengah-tengah masyarakat,” jelasnya.
Kapolres menyatakan, untuk empat anggota yang mendapatkan kendaraan dinas tahun ini karena dinilai sangat bagus. Baik dari segi pelaporan maupun pemetaan kerawanan wilayah tugasnya. Namun dari 139 anggota Bhabinkamtibmas di wilayah Loteng yang sudah mendapatkan kendaraan dinas sudah sekitar 99 Bhabinkamtibmas. Sedangkan untuk yang belum mempunyai kendaraan dinas pihaknya akan terus mengusulkan agar mereka mendapatkannya.
“Semua harus mempunyai kendaraan dinas itu. Karena itu penting bagi mereka guna memberikan pelayanan pada masyarakat yang membutuhkannya,” tuturnya.
Dengan diserahkannya kendaraan dinas ini, diharapkan para bhabinkamtibmas dapat melaksanakan tugas dengan lebih optimal lagi dan harus lebih semangat dalam melakukan perannya bersama masyarakat guna tercipta kondisi yang kondusif, dan mampu meningkatkan kemitraan dengan warga dalam memelihara bhabinkamtibmas.(jay/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here