Beranda Praya Metro Lahan PPSB untuk SMK Plus

Lahan PPSB untuk SMK Plus

BERBAGI
HAFIDZ/RADAR MANDALIKA PEMBANGUNAN: Sekdes Rembitan, Kedim saat berdiri di depan pembangunan Rumsus, kemarin.

PUJUT — Sekretaris Desa (Sekdes) Rembitan, Kedim memberikan klarifikasi terkait bangunan Pusat Pendidikan dan Sanggar Budaya (PPSB) dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) NTB di lahan Dusun Sade desa setempat. Ia menyampaikan, proyek pembangunan yang berdiri di depan kantor desa itu bukan pembangunan Rumah Khusus (Rumsus), melainkan pembangunan SMK Plus. SMK Plus ini nantinya fokus pada leading sektor pariwisata.
“Bangunan PPSB sengaja dirobohkan karena sudah ada koordinasi dari Disbudpar NTB dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTB,” terang Kedim pada Radar Mandalika, kemarin.
Ia menegaskan, lantaran di bawah koordinasi pemerintah provinsi, maka proyek ini dipastikan lancar tanpa kendala dan tidak ada klaim lahan. Sementara proyek pembangunan Rumsus bagi 40 warga miskin oleh Dinas PU-PR Loteng yang dimaksudkan pada pemberitaan sebelumnya, berada di lahan Pemerintah Daerah (Pemda) Loteng.
“Lokasi Rumsus di sebelah kiri kantor desa. Kami sangat dukung dan menerima bantuan ini,” jelasnya.
Ia khawatir jika hal ini tidak ada klarifikasi, ke depan bisa jadi batu sandungan dari Disbudpar NTB dalam membangun SMK Plus. Padahal Rumsus maupun SMK Plus berada di lahan yang berbeda.
“Alhamdulillah, desa kami dipercaya untuk mendapat program ini. Pembangunan dua proyek ini juga sangat memberikan maslahat bagi masyarakat sekitar,” tandasnya. (fiz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here