Beranda Headline Yayasan Endri’s Layani Ribuan Pengungsi

Yayasan Endri’s Layani Ribuan Pengungsi

BERBAGI
Ahmad Rohadi/Radar Mandalika MELAYANI: Tim Medis Endri's Foundation saat memberikan pelayanan medis kepada warga korban gempa di Lombok Utara belum lama ini.

KLU —Selama bencana gempa bumi melanda Lombok Utara, Yayasan Endri’s Foundation terjun melakukan bakti sosial (Baksos). Salah satunya dengan memberikan pengobatan gratis kepada para korban. Tercatat hingga saat ini ribuan warga telah ditangani untuk penanganan medis.
“Hingga saat ini tim medis Endri’s Foundation sudah melayani 2.329 pasien. Lombok Utara sebanyak 1.334 pasien, Lombok Barat 90 pasien dan Lombok Tengah 905 pasien,” ungkap Sekertaris Endri’s Foundation, Adam Tarpiin.
Ia menyampaikan sejak beberapa bulan terakhir ini Tim Medis Klinik Endri’s Foundation intens melakukan kegiatan baksos pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat. Terlebih lagi pasca gempa yang terjadi beberapa bulan lalu di Nusa Tenggara Barat.
Sejauh ini kegiatan tersebut berlangsung dengan menyentuh langsung kepada masyarakat dengan mengunjungi langsung korban gempa, dan membuka klinik darurat di Kantor cabang masing-masing yang ada di kabupaten/kota. Sementara untuk di Lombok Utara telah dibuka klinik menggunakan kontainer yang berdiri di Kecamatan Kayangan dan rencana akan dipindahkan ke Kecamatan Tanjung untuk menyentuh masyarakat sekitar.
“Guna memastikan masyarakat mendapatkan akses dan pelayanan kesehatan secara cepat, kami turun langsung dan membuka klinik darurat,” bebernya.
Selama bencana gempa yang menerpa Lombok, disampaikan Adam keluhan atau penyakit yg dialami masyarakat sebagian besar ISPA, diare, HT, gastritis dan hipertensi. Lebih-lebih saat musim hujan tiba tentunya gangguan penyakit akan berpotensi besar terhadap warga yang masih dipengungsian.
Menyikapi persoalan ini pihaknya saat ini sedang menambah jumlah tim medis guna memaksimalkan pelayanan. Mengingat banyaknya permintaan dari masyarakat baik secara langsung maupun melauli media sosial untuk dilakukannya baksos kesehatan.
“Saat ini Klinik Endris Foundation telah memiliki tim dokter, analis, apoteker, perawat serta bidan. Untuk kendaraan operasional, kami menyediakan satu unit ambulans dan beberapa mobil dan motor operasioal untuk mengopitmalkan pelayanan,” pungkasnya.  (dhe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here