Beranda Headline MUI Tidak Ikut Campur Soal Dana BOS

MUI Tidak Ikut Campur Soal Dana BOS

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA Saiful Muslim

MATARAM – Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) NTB, Saiful Muslim menegaskan, tidak pernah ke Polda NTB untuk melaporkan temuan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) madrasah. Saiful mengaku, itu urusan kepolisian sehingga MUI tidak ada sangkut pautnya dengan dana BOS. Apalagi mau ikut campur.

Syaiful Muslim menegaskan, jika ada informasi yang menyebutkan bahwa MUI mengambil sikap melapor ke Polda urusan instansi lain, maka hal itu dibuat-buat apalagi kaitannya dengan Kementrian Agama yang seharusnya dia jaga marwahnya. Sebab, dirinya pernah bertugas di instansi yang saat ini dipimpin Lukmanul Hakim Saifudin.
Selama ini, MUI secara kelembagaan sering menjalin komunikasi dengan instansi lain namun bukan berarti mengurus, apalagi intervensi dengan urusan orang lain.“Saya nggak mau ikut campur soal dana BOS, tidak ada urusan juga, itu dibuat-buat,” tegas saat dikonfirmasi media.
Saiful Muslim membenarkan kedatangannya ke kantor Ombudsman RI perwakilan NTB Kamis (08/11), tetapi tidak ada hubungannya dengan pihak lain atau urusan orang lain melainkan tujuannya untuk urusan pribadi. Dimana Ombudsman sedang mencari tanah untuk pembuatan kantor yang baru dan berhubung dirinya memiliki tanah, sehingga ditawarkan ke ketua Ombudsman, Adhar Hakim.
“Silahkan tanya Pak Adhar, saya ketemu soal urusan pribadi,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Ombudsman NTB Adhar Hakim membenarkan kedatangan Ketua MUI saat itu, tetapi tidak ada kaitannya dengan dana BOS madrasah melainkan hanya silaturrahmi biasa saja. Sebagai orang tua, dia mendoakan dirinya agar tetap kuat mengemban amanah.
“Hanya silaturrahmi. Tidak ada bahas apa-apa,” tegas Adhar Hakim terpisah.
Sementara itu, pihak Polda NTB juga belum bisa membenarkan apakah sudah ada laporan terkait dana BOS madrasah yang diduga 20 persen untuk pembelian buku K13 yang dipaksa dibeli di satu perusahaan.
“Saya cek dulu ya,” jawab Kabid Humas Polda NTB, AKBP Komang Suartana saat dikonfirmasi. (cr-jho/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here