Beranda Kriminal Empat Penadah Motor Curian Ditangkap

Empat Penadah Motor Curian Ditangkap

BERBAGI
ILUSTRASI

PRAYA -Satreskrim Polres Lombok Tengah (Loteng) mengamankan empat orang yang diduga sindikat penadah motor pencurian. Empat pelaku itu, inisial JR 39 tahun, HY 46 tahun, MZ 42 tahun dan SI 28 tahun warga Desa Tumpak, Kecamatan Pujut. Mereka ditangkap karena memilik kendaraan yang tidak memiliki dokumen surat kelengkapan.
Dari empat pelaku, polisi mengamankan barang bukti (BB) berupa dua kendaraan, satu jenis Honda Beat Street warna hitam nosin JFH1E1480064 dan Yamaha N-max warna hitam ditutup scotlait biru, nosin G3E4E-0848109.
Kasat Reskrim Polres Loteng, AKP Rafles P Girang membenarkan penangkapan itu. Rafles menegaskan, dua pelaku ditangkap karena diduga menjadi penadah berdasarkan informasi masyarakat, bahwa kendaraan milik pelaku tidak mengantongi surat yang lengkap.
Sehingga, berdasarkan informasi tersebut, pihaknya langsung melacak jejak mereka. Setelah melakukan pengintaian dan mengetahui lokasi rumah pelaku dan dilakukan penangkapan.
Awalnya penangkapan dimulai dari pelaku SI yang memiliki Honda Beat Street tidak memiliki surat lengkap, namun setelah ditanyakan ke dia terakait kendaraan, pelaku mmemberitahu bahwa sepeda motor itu didapat dari pelaku MZ dengan harga murah. Begitupun MZ mendapatkan motor itu, pelaku lainnya HY. Sedangkan HY juga mendapatkan kendaraan dari pelaku JR.
“ Karena semua pelaku berkaitan makanya kami langsung bawa ke Polres,” jelasnya.
Ia mengungkapkan, empat pelaku ini merupakan satu jaringan selama ini, hanya saja dari pengakuanya, mereka baru-baru pertama kali membeli kendaraan tersebut. Itupun mereka tidak mengetahui bahwa kendaraan yang dibeli merupakan hasil curian.
“Maski alasanya tidak tahu, kami tetap memberikan tindakan tegas,” ancamnya.
Selain itu, pihaknya akan terus terus mengembangkan empat pelaku guna menangkap pemetiknya dua kendaraan tersebut. Untuk sementara dua kendaraan masih belum diketahui hilang di mana. Sehingga pihaknya harapkan kepada masyarakat yang memiliki kendaraan hilang sesuai dengan jenis kendaraan ini agar segera ke Polres. Sementara, atas perbuatan pelaku dijerat dengan pasal 480 dengan ancaman paling lama empat tahun penjara. (jay/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here