Beranda Praya Metro Senin Besok Mulai Lakukan Pemanggilan

Senin Besok Mulai Lakukan Pemanggilan

BERBAGI
ILUSTRASI

Gugatan Hasil Pilkades Serentak di 96 Desa

PRAYA— Sekda Loteng yang juga Ketua tim sengketa Pilkades, HM Nursiah mengaku, pada Senin besok tim sengketa akan mulai melakukan pemanggilan terhadap sejumlah pihak. Mulai dari panitia Pilkades, dan lainnya. Pemanggilan ini dilakukan menindak lanjuti gugatan dilayangkan 27 desa.
Nursiah menyatakan, pihaknya belum melakukan pemanggilan kepada para desa yang melakukan gugatan, karena memang saat ini panitia sengketa masih fokus untuk melakukan verifikasi terhadap aduan tersebut.
“Kita sedang verifikasi dulu 27 desa yang mengajukan gugatan itu,” terangnya, kemarin.
Sekda menyatakan, untuk penanganan gugatan itu, pihaknya dari tim sekarang fokus untuk melakukan verifikasi terkait inti dari gugatan masing- masing desa yang berpolemik itu. Sehingga, kalaupun ada desa yang melakukan gugatan di PTUN. Itu merupakan kewenangan lain dan pihaknya siap untuk menghadapi. “Tapi kalau yang PTUN itu hak mereka dan kita tidak masuk dalam langkah itu,” jelasnya.
Disinggung mengenai perhitungan ulang terhadap desa yang mengesahkan coblos simetris itu apakah diulang atau tidak. Sekda enggan membeberkan. Namun dia tegas menyampaikan bahwa coblos simetris itu batal.
“Jangan bilang banyak yang mengesahkan, sepanjang tidak ada bukti. Kita hanya fokus yang menjadi bahan pengaduan saja,” tegasnya. (jay/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here