Beranda Headline Gili Meno Masih Sepi

Gili Meno Masih Sepi

BERBAGI
Ahmad Rohadi/Radar Mandalika LENGANG: Nampak jalanan di kawasan Gili Meno cukup lengang oleh wisatawan, khususnya wisatawan mancanegara.

KLU —Kawasan wisata Gili Meno hingga kini masih sepi pengunjung. Hanya beberapa wisatawan saja yang nampak berlalu lalang di kawasan ini.
Informasi yang diterima, sejak Agustus lalu wisatawan kembali mendatangi gili ini. Namun gempa yang mengguncang Palu dan Donggala juga berimbas terhadap kunjungan wisatawan di Gili Meno.
“Memang ada, tapi belum stabil. Gak sampai separo dari hari biasanya,” ujar Yanti, salah satu pengusaha yang juga warga Gili Meno.
Dijelaskan, dirinya yang membuka warung kopi dan makanan ringan di pesisir pantai. Ada wisatawan yang mampir, namun kadang tidak ada sama sekali. Warung yang ia buka justru banyak dikunjungi warga sekitar, termasuk para karyawan di beberapa hotel di kawasan itu.
“Kami berharap situasi kembali normal,” cetusnya.
Sementara itu, Kabid Destinasi Wisata Dinas Pariwisata Lombok Utara, Wayan Brtayasa yang ditemui di Gili Meno menyampaikan, kunjungan wisatawan di kawasan tiga sebenarnya masih dalam situasi normal. Ia mengklaim bahwa angka kunjungan saat ini justru mencapai ribuan yang mendatangi tiga gili, termasuk Gili Meno.
“Dari catatan kami, perhari bisa mencapai 2 ribuan ke tiga gili. Ini sudah lumayan setelah adanya bencana,” ujarnya. (dhe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here