Beranda Praya Metro Tim Sengketa Turun Hari Ini

Tim Sengketa Turun Hari Ini

BERBAGI
ILUSTRASI

PRAYA —Penyelesaian polemik Pilkades di 27 desa di Lombok Tengah melalui tim sengketa kabupaten akan dimulai besok (hari ini, Red). Hal ini disampaikan Kepala DPMD Loteng, Jalaludin. Kata dia, rapat pembagian substansi gugatan bersama semua anggota tim sengeketa Pilkades dari 27 desa yang melayangkan gugatan sudah dilakukan. Sehingga, untuk mempercepat putusan gugatan itu, tim juga sudah mengeluarkan jadwal gugatan. Yang mana hari ini akan dimulai gelar perkara dengan jadwal perdana dari penggugat asal Desa Mertak Tombok. Setelah itu dilanjutkan memanggil panitia desa untuk mengklarifikasi aduan penggugat.
“Aduan penggugat juga kita akan lihat seperti apa pembuktiannya. Itu nanti akan berproses di internal tim,” sebut Jalal.
Tidak itu saja, untuk menambah dokumen penyelesaian sengketa, tim juga bisa turun ke masing-masing desa. Sehingga saat ini dirinya belum bisa memastikan kapan keputusan tim akan dikeluarkan. Sebab, materi gugatan dari masing-masing penggugat berbeda-beda. Ada yang berat dan ringan. Oleh karena itu, dengan mulainya tim melakukan penyelesaian sengketa ini, dirinya meminta warga di 27 desa ini menjaga Kamtibmas. Lebih dari itu, ia berpesan agar apa yang menjadi gugatanya lalu hendaknya diserahkan sepenuhnya keputusan itu ke tim sengketa. (tar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here