Beranda Lombok Timur Rusunawa Labuhan Haji Untuk MBR

Rusunawa Labuhan Haji Untuk MBR

BERBAGI
MUHAMAD RIFA’I / RADAR MANDALIKA Mudahan

LOTIM – Lombok Timur (Lotim) mendapatkan dua paket Pembangunan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa). Satu dibangun untuk santri Pondok Pesantren Syaikh Zainuddin NW Anjani, dan satu lainnya dibangun pemerintah di Labuhan Haji Kecamatan Labuhan Haji, karena dinilai wilayah padat pesisir. Rusunawa di Labuhan Haji ini, prioritas bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).
Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Lotim, Mudahan, kepada awak media, kemarin mengatakan, tipe Rusunawa Labuhan Haji berbeda dengan Rusunawa yang dibangun pemerintah di Labuhan Lombok. Rusunawa Labuhan Haji, dibangun tipe 3×6 meter persegi. Berisi dua kamar lengkap dengan dapurnya.
Rusunawa yang menelan biaya Rp 5 miliar lebih, dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) itu akan diisi dengan meubeler. Terdapat 48 unit akan dibangun pemerintah, dan diisi oleh 48 KK. “Prioritas MBR di wilayah pesisir. Daripada masyarakat menyewa dengan harga tinggi, lebih baik menempati Rusunawa, yang tinggal huni saja,” tandasnya.
Sistem pengelolaan sebelum diserahkan ke Pemerintah Daerah (Pemda) Lotim, menggunakan pengelola sementara. Sewa tersebut, dimanfaatkan untuk biaya pemeliharaan, listrik dan biaya air. “Rusunawa Santri Ponpes Gegek Kecamatan Montong Gading, ditunda karena kondisi anggaran,” pungkasnya. (fa’i/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here