Beranda Lombok Utara Randis Wabup Dilelang Saja

Randis Wabup Dilelang Saja

BERBAGI

KLU —Sejumlah warga Lombok Utara menyangkan sikap pemerintah daerah yang tetap melakukan pembelian kendaraan dinas baru di tengah bencana yang melanda. Kendaraan yang diperuntukan untuk transportasi dinas Wakil Bupati itu pun diminta untuk dilelang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang sebagian besar masih tinggal di pengungsian.
“Harusnya pengadaannya ditunda. Bantuan juga kan belum maksimal kepada warga,” ujar Fauzi, salah satu warga di Dusun Trengan Lauq, Kecamatan Pemenang.
Ia menceritakan, para pengungsi sejak Selasa tidak bisa tidur nyenyak. Sebab tenda mereka terendam air karena belum bisa membangun Huntara.
“Kalau kami kalkulasi, kebutuhan membangun Huntara sekitar Rp 12,5 juta perunit. Kalau harga mobil dinas itu Rp 600 jutaan, kan bisa untuk membangun Huntara di tiga dusun,” jelasnya.
Untuk diketahui, pengadaan kendaran dinas jenis Fortuner ini dibeli seharga Rp 600 juta melalui APBD Murni 2018. Sejak kedatangan mobil mewah ini akhir pekan lalu akhirnya memicu protes dari sejumlah warga dan LSM. (dhe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here