Beranda Headline Pembakar Dua Mobil Gunakan Motor Beat

Pembakar Dua Mobil Gunakan Motor Beat

BERBAGI
POLRES LOTENG FOR RADAR MANDALIKA BELUM TERUNGKAP: Salah satu mobil Avanza milik Abdurrahman Wahid yang sempat terbakar Rabu dini hari.

PRAYA —Warga Desa Mekar Sari, Kecamatan Praya Barat dihebohkan dengan insiden terbakarnya dua unit mobil milik Abdurrahman Wahid warga Dusun Jongor desa setempat, pukul 02.00 Wita Rabu dini hari. Dua mobil korban terbakar saat posisi di dalam garasi rumahnya. Dua unit mobil yang terbakar jenis, Avansa warna silver metalik dengan nomor polsi DR 1384 MZ, tahun 2011 dan mobil Pikap merk Suzuki APV Nopol DR 9005 SB warna hitam.
Kasat Reskrim Polres Loteng, AKP Rafles P Girsang membenarkan insiden itu. Setelah pihaknya mendapatkan laporan warga, pihaknya langsung turun ke TKP guna melakukan penyelidikan. “Kami masih melakukan penyelidikan dengan memeriksa saksi dan TKP. Tapi dari keterangan saksi, dua unit kendaraan dibakar orang yang tidak dikenal menggunakan honda beat,” terang Rafles saat dikonfirmasi wartawan, kemarin.
Rafles menyatakan, dari keterangan saksi di lapangan kejadian kebakaran bermula sekitar pukul 23.00 Wita. Dimana saudara korban, Muhanim bangun untuk buang air kecil, kemudian langsung duduk di depan teras rumahnya hingga sampai kembali tertidur di teras. Namun sekitar sekitar pukul 02.00 Wita dini hari, Muhanim kembali terbangun karena mendengar ada suara letupan api .
Sehinga, saksi langsung melihat ke arah garasi mobil milik adiknya yang berjarak 30 meter dari rumahnya. Setelah tiba di garasi, saksi melihat kedua mobil milik adiknya terbakar. Untuk itu, saksi langsung lari membangunkan adiknya.
Setelah mendengarkan teriakan saksi, korbanpun terbangun. Saat itu juga saksi melihat dua orang lari ke arah barat dengan cara berboncengan dengan menggunakan sepeda motor Honda Beat. Akan tetapi saksi tidak mengetahui orang tersebut. Melihat dua mobil terbakar, wargapung langsung berhamburan keluar dan memadamkan api.
“Untung saja mobil cepat dipadam,” katanya.
Rafles mengaku, pihaknya berjanji akan berupaya untuk mengungkap kasus tersebut. Sampai saat ini, masih melakukan penyelidikan di lokasi kejadian mobil terbakar. “Proses penyelidikan terus berjalan. Kita masih meminta keterangan warga,” ungkapnya.
Sementara, Kapolsek Praya Barat Kompol I Kadek Suparta mengaku, pihaknya sudah turun untuk melakukan pemeriksaan di lapangan. Pihaknya masih belum mengetahui apa motif dari pembekaran tersebut.
“Tapi kami dengan anggota Reskrim Polres Loteng akan berupaya mengungkap kasus ini,” katanya tegas.
Untuk sementara, pihaknya meminta kepada warga untuk tetap menjaga keamanan, tidak boleh terpancing oleh isu –isu yang belum tentu kebenarannya. Karena pihaknya sedang melakukan penyelidikan sesuai dengan keterangan saksi maupun bukti yang ada.
“ Untuk sementara situasi aman dan terkendali,” tuturnya. (jay/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here