Beranda Praya Metro Jaksa Minta Kontraktor Pasar Kuta Ngebut

Jaksa Minta Kontraktor Pasar Kuta Ngebut

BERBAGI
JAYADI/RADAR MANDALIKA LAMBAN: Pembangunan Pasar Wisata Kuta yang dinilai lamban dalam pembangunannya.

PRAYA -Proyek pembangunan Pasar Wisata di Desa Kuta, Kecamatan Pujut mendapat pelototan jaksa di Kejari Loteng. Lebih khusus Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintahan, dan Pembangunan Daerah (TP4D).
Dimana, jaksa meminta kepada kontraktor PT. Jumindo Indah Perkasa mengebut pembangunan. Permintaan ini muncul karena TP4D menilai progres pembangunan pasar tersebut lamban. Padahal, proyek senilai Rp 5,2 miliar ini ditarget selesai Desember.
Ketua TP4D Loteng, Feby Rudy menyampaikan, pihaknya melihat progres pembangunan pasar wisata tak sesuai harapan. Dari pantuan tim, progres pembangunanya hingga sekarang mencapai 40 persen. Seharusnya pekerjaan sudah mencapai 50 persen. Belum lagi musim hujan sudah mulai turun, khawatir pembangunan akan terganggu.
“Kalau pengerjaannya memang terbilang bagus, tapi progresnya terbilang masih lamban. Kami minta agar dipercepat saja,” perintahnya.
Feby mengaku, pihaknya tidak mengetahui apa kendalanya, sehingga progres pembangunan seperti itu. Namun pihaknya dalam waktu dekat akan turun untuk mempertanyakan kepada pihak pelaksananya.
“Bilaperlu kami akan bersurat,” tegasnya.
Untuk pengawasan sendiri, pihaknya bersama dinas terkiat mengklaim intens melakukan pengecekan langsung ke lokasi untuk mengetahui progres pembangunan. Hasil turun lapangan diketahui, memang pembangunan yang dikerjakan oleh pihak pelaksanan terbilang sangat bagus.
“Material sudah bagus. Sehingga Pasar Kuta saya rasa tidak akan ada masalah,” yakin dia. (jay/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here