Beranda Praya Metro Ini Baru Awal Hujan Lebat

Ini Baru Awal Hujan Lebat

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA TERGENANG: Seorang ASN sedang berjalan di genangan air, sore kemarin.

PRAYA —Hujan lebat yang mengguyur Kota Praya dan sekitarnya sore kemarin, membuat di beberapa tempat ditemukan genangan air hujan. Penyebabnya, hujan yang lebat dan sejumlah selokan, saluran irigasi yang masih ditemukan banyak tumpukan sampah.
Pantauan Radar Mandalika, di beberapa kampung bahkan lingkungan terjadi genangan air yang cukup besar, kurang lebih di atas mata kaki orang dewasa. Yang paling parah, di sejumlah komplek perumahan di Praya. Karena selokan yang kurang besar, membuat dengan mudah air meluap ke jalan raya. Bahkan masuk ke dalam rumah warga.
“Di BTN Pepabri Renteng juga begitu. Di Bermis juga sama,” kata Iman warga Bermis, kemarin.
Selain itu, pusat pelayanan pemerintahan juga ditemukan hal yang sama. Di kantor bupati misalnya, di beberapa ruangan bagian air masuk ke dalam ruangan, hal ini mengakibatkan aktivitas terganggu. Ruangan Humas Protokol dan Bagian Umum Setda Loteng paling parah.
Staf Humas dan Protokol Setda Loteng, Japar Sidik mengatakan, karena hujan lebat sehingga air dari halaman kantor bupati naik ke teras. Namun air tidak masuk sampai dalam ruangan. “Hanya teras saja yang tergenang air,” siangkatnya, kemarin.
Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Loteng, H Muhammad menyampaikan, pada November ini sudah masuk musim hujan. Sehingga, pihaknya meminta kepada warga untuk waspada banjir bahkan longsor.
“Kami harapkan kepada masyarakat agar tetap waspada banjir,” singkatnya yang dijumpai di kantor bupati, kemarin. (jay/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here