Beranda Lombok Barat Hunian Hotel Berangsur Normal

Hunian Hotel Berangsur Normal

BERBAGI
WINDY DHARMA/RADAR MANDALIKA SIAP OPERASI: Marketing Communication Hotel Sheraton Senggigi, Mayang saat menunjukan fasilitas hotel yang bisa dipakai pengunjung, kemarin.

LOBAR —Pariwisata di Senggigi Lombok Barat (Lobar), berangsur pulih. Pascabencana gempa bumi yang melanda beberapa bulan lalu. Sejumlah hotel berbintang yang sebelumnya tutup, sudah mulai kembali buka. Salah satunya Hotel Sheraton Senggigi. Hotel bintang lima ini bersama hotel lainnya sempat merasakan dampak dari bencana gempa. Kunjungan wisatawan menurun drastic, bahkan cenderung sepi.
Kini hotel berstandar internasional itu tengah melakukan perbaikan. Meski tidak mengalami kerusakan yang begitu parah, namun perusahaan itu tetap mengutamakan keselamatan dan kenyamanan tamunya. “Dari owner meminta renovasi dipercepat, karena Desember akan dibuka (untuk perorangan),” kata Marketing Communication Hotel Sheraton Senggigi, Mayang yang ditemui, kemarin.
Meski baru sepenuhnya dibuka pada Desember mendatang, pihak pengelola sudah mulai menerima tamu untuk grup. Pihak hotel sengaja focus menerima tamu grup dari Oktober-November. Sementara untuk perorangan belum, karena hotel mengutamakan kenyamanan dari tamu.
“Kita sih prinsipnya open saja, tetapi kita harus sandingkan dulu pengerjaan ini (renovasi). Kita mau tamu itu rileks di sini,” jawabnya.
Pihaknya mengharapkan Senggigi bisa cepat lebih bangkit. Terlebih lagi pariwisata kini lebih terfokus kepada Mandalika di Loteng. Untuk itu, berbagai event yang digelar Pemkab Lobar terutama di kawasan Senggigi, harus lebih banyak. Sehingga dapat menarik kembali pengunjung.“Okupansi kita masih jauh, masih nol koma. Kita juga tidak bisa bilang okupansi berapa, karena (tamu) grup itu datangnya mendadak. Biasanya H-1 baru memberitahu,” ungkapnya.
Langkah untuk kembali menarik tamu sudah mulai dilakukan dengan membuka spesial rate atau diskon. Bahkan hotel ini, sudah menerima sekitar 40 persen tamu yang membooking kamar untuk bulan Desember. Menjelang libur Natal dan tahun baru. “Kita ada spesial rate, nanti akan saya sampaikan ke semua media. Tapi menyusul karena masih tahap,” pungkasnya. (Win/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here