Beranda Mataram Dishub Janji Tindak Angkutan Online

Dishub Janji Tindak Angkutan Online

BERBAGI
RIRIN/RADAR MANDALIKA H Khalid

MATARAM —Kritikan Pol PP atas tindakan Dinas Perhubungan (Dishub) terhadap angkutan online yang parkir sembarangan, dijawab Kadishub Kota Mataram H Khalid. Khalid berjanji, minggu depan sudah ada penindakan. “Sudah semingguan ini kita berikan teguran simpatik. Minggu depan sudah ada penindakan. Tunggu saja,” kata Khalid, kemarin.
Upaya penindakan itu, lanjut Khalid, memang harus menunggu surat keputusan (SK) bagi tim penindakan. Tim bukan hanya dari Dishub, tetapi juga kepolisian, dan Pol PP. Ditanya bentuk tindakannya, Khalid hanya menyebut berupa tilang. Tak perlu lagi memperpanjang teguran, melainkan langsung tilang. “Ini sdah lama peneguran, tinggal tindakan. Termasuk tilang,” sebutnya.
Mengenai pengadaan mobil derek, Khalid mengaku, pihaknya belum berpikir ke arah sana. Kendalanya tak lain anggaran yang terbatas. Anggaran itu bukan hanya untuk pengadaan kendaraan derek. Tapi harus pula dipikirkan pool tempat menaruh kendaraan yang diderek. “SOP-nya juga belum tuntas. Kesemuanya butuh dana besar. Jangan hanya lihat mobil dereknya,” ungkapnya.
Untuk itu, Khalid berupaya memaksimalkan sesuai sikon anggaran yang ada. Meski memiliki gembok ban mobil, Khalid mengaku, tak mudah juga menerapkan tindakan dengan cara menggembok. “Kita ada alat gembok, tapi harus koordinasi juga dengan kepolisian. Kalau hanya teknis gembok menggembok, kita bisa saja. Tapi kelanjutannya, bagaimana. Itu harus ada satu kesatuan utuh yang berjalan,” ungkapnya.
Mengenai pemanggilan operator angkutan online, Khalid akan melakukannya nanti. “Kita sudah berhadapan dengan sopirnya langsung, sudah ditegur lisan, dan tertilis. Nantilah untuk operator bisa tertulis atau undang juga. Yang penting sekarang, segera kita tindak,” pungkasnya. (rin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here