Beranda Lombok Barat Bapenda Gandeng APH Tagih Piutang

Bapenda Gandeng APH Tagih Piutang

BERBAGI

LOBAR —Belum semua pajak dan retribusi tahun 2018 dibayar para wajib pajak. Jumlahnya tunggakan itu hingga Rp 8,4 miliar lebih. Terbanyak terdapat pada sejumlah hotel di Senggigi. Salah satu hotel menunggak hingga Rp 6,6 miliar. “Itu termasuk dalam piutang pajak dan retribusi tahun ini mencapai total Rp 8.4 miliar lebih,” kata Plt Kapala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Lobar, Dasapardi, kemarin.
Baberapa upaya dilakukan pihaknya untuk menagih piutang itu. Seperti melakukan uji petik wajib pajak di Senggigi, untuk mengetahui kondisi ril dari wajib pajak. Hingga pengusaha yang kurang membayar pajaknya. Atas dasar itu diterbitkan Surat Ketetapan Pajak Daerah Kurang Bayar (SKPDKB). “Selanjutnya, akan ada penagihan kembali kepada wajib pajak,” jelasnya.
Langkah tegas juga diperlihatkan Bapenda kepada para penunggak pajak. Surat tagihan sudah dilayangkan agar wajin pajak segera membayar kewajibannya. Bahkan, aparat penegak hukum (APH) siap dilibatkan jika surat itu tak kunjung direspon. Termasuk bagi hotel dengan tunggakan mencapai Rp 6.6 miliar. “Sesuai berita acara saat penyitaan dan pembukaan segel, wajib pajak bersedia membayar. Kita tagih terus, meski hotelnya mau tutup. Tetap harus membayar pajak sesuai ketentuan,” tegasnya. (win/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here