Beranda Headline Yusril jadi Pengacara Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres

Yusril jadi Pengacara Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres

BERBAGI
Pengacara kondang Yusril Ihza Mahendra akhirnya memutuskan untuk menjadi bagian dari tim hukum Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019, Senin (5/11). (dok. JawaPos.com)

JAKARTA – Pengacara kondang yang juga Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra mengaku dirinya kini menjadi tim hukum (lawyer) pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin. Yusril mengambil keputusan menggemparkan itu usai bertemu dengan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Erick Thohir, di salah satu hotel di Jakarta.
Dalam pertemuan tersebut, Erick Thohir menanyakan kesediaan Yusril untuk menjadi kuasa hukum paslon nomor urut 01. Gayung bersambut, Yusril pun menjawab bersedia.
“Maka saya katakan pada Pak Erick, setelah cukup lama hal ini didiskusikan dengan saya, akhirnya saya memutuskan untuk setuju dan menjadi lawyer kedua beliau itu,” ujar Yusril saat dihubungi, Senin (01/11).
Yusril pun mengaku menjadi kuasa hukum Jokowi-Ma’ruf Amin tanpa bayaran sepeser pun. Erick Thohir rupanya juga menyampaikan hal tersebut saat keduanya bertemu.
“Karena saya dulu dalam Pilpres 2014 pernah diminta menjadi ahli hukum dalam gugatan Pak Prabowo kepada KPU tentang hasil Pilpres di MK dan itu saya lakukan gratis juga, tanpa bayaran apa pun,” katanya.
Bergabung dalam tim hukum Jokowi-Ma’ruf Amin, Yusril berharap dirinya bisa menyumbangkan tenaganya agar Pemilu 2019 bisa berjalan jujur dan adil.
“Bagi saya hukum harus ditegakkan secara adil bagi siapa pun tanpa kecuali. Menjadi lawyer bukan berarti harus membenarkan yang salah dan menyalahkan yang benar,” pungkasnya.
(ce1/gwn/JPC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here