Beranda Praya Metro Selebung Segera Launching Desa Wisata

Selebung Segera Launching Desa Wisata

BERBAGI
HAFIDZ/RADAR MANDALIKA Agus Kusumahadi

BATUKLIANG —Pemerintah Desa Selebung tahun depan berencana melaunching Desa Wisata. Berbagai fasilitas menyenangkan yang akan disediakan seperti fishing bout trip (perjalanan memancing), wisata religi Makam Datu Benue, track bersepeda yang terintegrasi pertanian, wisata perkebunan buah manggis dan jambu kristal, pameran kerajinan dari batok kelapa dan anyaman bambu lukis hingga wahana arung jeram (master plan).
“Kita saat ini tengah siapkan SDM lokal dalam desa wisata itu,” ujar Kades Selebung, Agus Kusumahadi.
Kades muda ini menegaskan, warga Selebung, khususnya pemuda mesti menjadi pemain terbaik untuk mengelola peluang dan tantangan dengan potensi yang dimiliki. Karena itu, ia optimistis cita-cita Pemdes mengembangkan desa wisata dapat terealisasi.
Di sisi lain, salah satu perusahaan BUMN juga berencana menanamkan investasi di Desa Selebung. PT Sang Hiyang Sri Persero yang bergerak di bidang pertanian ini merupakan perusahaan terbesar kedua setelah Jawa Barat yang dibangun di Dusun Tojong-Ojong, Desa Selebung.
“Investasinya Rp 78 miliar. Programnya pembenihan seluruh jenis komoditi pertanian ini juga akan mendongkrak rencana kita membangun desa wisata. Pihak perusahaan juga sudah komit membangun desa bersama Pemdes,” ungkapnya. (fiz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here