Beranda Praya Metro Polres Optimis Capai Target

Polres Optimis Capai Target

BERBAGI
DOK/RADAR MANDALIKA AKP Refles P Girsang

PRAYA —Penanganan kasus korupsi di Polres Loteng dibilang cukup memuaskan publik. Dimana, jatah dua kasus korupsi setahun sudah nyaris berhasil digarap penyidik Tipikor Polres. Tetapi, tahun ini Polres optimis bisa menuntaskan tiga kasus korupsi.

Sementara, kasus korupsi yang tuntas digarap polisi yakni, kasus korupsi ADD bahkan DD di Desa Langko, Kecamatan Janapria. Termasuk kasus AD dan DD Desa Beraim, Kecamatan Praya Tengah. Kasus tersebut dalam waktu dekat akan penetapan tersangka karena kerugian negara yang dihitung oleh BPKP menimbulkan kerugian negera Rp 520 juta.
Kasat Reskrim Polres Loteng, AKP Rafles P Girsang menyampaikan, pihaknya optimis tahun ini bisa mencapai terget untuk mengungkap kasus korupsi. Sebab, dari target dua kasus korupsi sudah tuntas.
“Kalau Beraim kami juga akan tuntaskan tahun ini,” katanya, kemarin.
Rafles menegaskan, dalam penyelesain kasus korupsi prosesnya tidak gampang. Harus melalui proses yang lama. Baik dari puldata-pubaket, hingga pemeriksaan saksi –saksi. Setelah itu, meminta kepada intansi terkait seperti BPK maupun BPKP untuk melakukan audit yang disampaikan Polres.
“Kasus korupsi ini berbeda dengan kasus pidana,” ujarnya. (jay/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here