Beranda Lombok Barat Telat, Peserta TKD Bisa Didiskualifikasi

Telat, Peserta TKD Bisa Didiskualifikasi

BERBAGI
JHONI SUTANGGA/RADAR MANDALIKA RUANG TES: Kepala BKD NTB, Fathurrahman saat memantau ruang tes CPNS di Mataram, kemarin.

Hari Ini, TKD CPNS Lobar Digelar

LOBAR—Pelaksanaan Tes Kompetensi Dasar (TKD) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk Kabupaten Lombok Barat (Lobar), dimulai hari ini. Sebanyak 1.840 peserta akan mengikuti Computer Assisted Tes (CAT) di hari pertama yang berlangsung di Grand Emperial Ballroom Kota Mataram.
Peserta dibagi menjadi 4 sesi. Dimulai dari sesi II pukul 10.00-11.30 Wita, Sesi III 12.30-14.00 Wita, Sesi IV 14.30-16.00 Wita dan Sesi V 16.30-18.00 Wita. Setiap sesinya terdiri dari 460 peserta.
Panitia mengingatkan para peserta tes tidak telat dan hadir 60 menit sebelum tes berlangsung. Jika terlambat, peserta bisa langsung didiskualifikasi. “Karena ada di pengumuman, dua jam sebelumnya akan dilakukan registrasi. Kalau terlambat langsung didiskualifikasi,” kata Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Lobar, Hj Bq Indriyani Farida, yang ditemui di ruang kerjanya, kemarin.
Sesuai dengan tata tertib, peserta harus melakukan registrasi dengan cara menunjukkan kartu peserta ujian dan KTP. Setelah itu, peserta akan menerima pin atau kode login untuk memulai tes dengan CAT. Diwajibkan juga menggunakan baju putih dengan celana atau rok hitam. Para peserta dilarang membawa perlengkapan elektronik ke dalam ruangan, selain kartu peserta ujian dan KTP.
Seperti diketahui, pelaksanaan TKD untuk NTB sudah berlangsung sepekan lalu. Namun itu baru untuk instansi kementerian yang lokasi tesnya di Mataram. Beberapa keluhan sempat diutarakan para peserta saat tes hari pertama. Seperti laptop yang digunakan error hingga suasana ruangan yang tidak nyaman. Mengantisipasi hal tersebut, Indri mengaku sudah memikirkannya. Keluhan peserta CPNS instansi vertical menjadi bahan referensi pihaknya untuk dikomunikasikan dengan BKN. “Panitia BKD Lobar sudah kesana melihat situasi pelaksanaan tes,” ungkapnya.
Kepala BKDPSDM Lobar, Suparlan menambahkan, tes TKD dipastikan dilangsungkan hari ini. Itu sesuai hasil koordinasi yang dilakukan di kantor BKN Regional X Denpasar. “Penetapan sebenarnya hari ini (31/10), tetapi terlalu mendesak. Jadinya kita minta BKN untuk tanggal 1 November,” ungkapnya.
Sesuai pengumuman, TKD di hari pertama dilakukan sebanyak 4 sesi. Dimulai dari sesi ke II, sebab sesi I untuk instansi vertical. Pelaksanaan TKD akan berlangsung selama 4 hari, dari tanggal 1-4 November 2018. (win/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here