Beranda Lombok Timur Bantuan Korban Gempa Harus Dikawal

Bantuan Korban Gempa Harus Dikawal

BERBAGI
MUHAMAD RIFA’I / RADAR MANDALIKA HM Sukiman Azmy

LOTIM –Bupati Lotim, HM Sukiman Azmy mengingatkan agar penyaluran bantuan bagi korban gempa harus terus dikawal. Sehingga tidak menyisakan masalah dikemudian hari. “Kami harap, bantuan korban ini kita kawal secara bersama-sama,” tegas Bupati Lotim dalam pisah sambut Kapolres Lotim di pendopo Bupati, Selasa (30/10) malam lalu.

Orang nomor satu di Lotim ini tak ingin, yang membagi bantuan terlibat masalah. Memang, pemeriksaan tidak sekarang, tetapi dilakukan ketika suasana batin masyarakat korban gempa sudah hilang. Kepada Kelompok Masyarakat (Pokmas), Camat, kepala desa dan lainnya diingatkan menghindari pemotongan dalam bentuk apa pun. “Hati-hati atas amanah yang diberikan. Jangan sampai seperti halilintar di siang bolong,” tegasnya.
Ia mengungkapkan, dalam waktu dekat terdapat satu mata anggaran akan dilaksanakan Pemda Lotim. Nilainya mencapai Rp 50 miliar untuk menggembalikan warga dari tenda ke rumah. Terdapat tiga item dari satu mata anggaran itu, yakni memberikan bantuan pada masyarakat yang terkena dampak banjir bandang, dampak kekeringan dan bencana gempa bumi. Bantuan itu, berupa uang tunai masing-masing Rp 1 juta.
“Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan, sudah selesai dievaluasi Gubernur. Mudah-mudahan segera diproses,” tutupnya. (fa’i/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here