Beranda Headline Neneng Akui Ketemu James Riady, Bahas Izin Meikarta?

Neneng Akui Ketemu James Riady, Bahas Izin Meikarta?

BERBAGI
Bupati Bekasi Neneng Hassanah Yasin mengakui pernah bertemu dengan CEO Lippo Group James Riady. Bupati asal Partai Golkar itu kini mendekam di Rutan KPK. (Fedrik/Jawa Pos)

JAKARTA – Bupati Bekasi Neneng Hassanah Yasin mengakui pernah bertemu dengan CEO Lippo Group James Riady. Namun, kepala daerah dari Partai Golkar itu tidak menyebut kapan dan di mana pertemuan itu dilakukan.
Diketahui, Neneng sendiri pada hari ini memang menjalani proses pemeriksaan terkait kasus suap izin pembangunan proyek Meikarta.
“Iya betul ketemu (pernah ketemu James Riady?),” ucap Neneng usai menjalani pemeriksaan di KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (30/10).
Kendati demikian, Neneng mengaku tak ada pembahasan ricni yang dibahas dengan James Riady, melainkan hanya mengenai hal umum saja. Neneng yang saat ini sedang hamil itu pun tak merinci lebih detail apa saja hal yang dibahas dalam pertemuan tersebut.
“Ya bicara umum aja,” singkatnya sambil berjalan menuju mobil tahanan KPK
Terpisah, Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan meyakini memang ada pertemuan antara James dengan Neneng. Tapi, hal itu harus ditelisik terlebih dahulu oleh penyidik KPK.
“Saya tidak tahu ya dalam proses ini, tapi namanya pertemuan para pengusaha dengan bupati pasti ada, enggak mungkin enggak ada,” pungkas Basaria.
Dalam kasus ini, Neneng merupakan satu dari sembilan orang yang ditetapkan KPK menjadi tersangka suap perizinan proyek Meikarta. KPK menduga, dia dan 4 pejabat dinas di Kabupaten Bekasi menerima komitmen fee sebesar Rp 13 miliar untuk memuluskan pengajuan izin pembangunan proyek Meikarta.
Kemudian, KPK juga menduga uang tersebut diberikan oleh Direktur Operasional Lippo Group Billy Sindoro dan tiga bawahannya kepada Neneng dan kawan-kawannya.
(ipp/JPC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here