Beranda Lombok Timur Mengenal Kapolres Lotim, AKBP Ida Bagus Winata SIK

Mengenal Kapolres Lotim, AKBP Ida Bagus Winata SIK

BERBAGI
MUHAMAD RIFA’I /RADAR MANDALIKA AKBP Ida Bagus Made Winarta SIK

Lanjutkan Program yang Baik, Siap Menerima Masukan dan Kritikan

Polres Lotim kini dipimpin AKBP Ida Bagus Made Winarta SIK. Ia merupakan mantan Kapolres Bima Kota. Seperti apa perjalanan karirnya? Berikut ulasan Radar Mandalika.
MUHAMAD RIFA’I – LOTIM
SELAMA setahun satu bulan, AKBP M Eka Fathurrahman SIK memegang tongkat komando sebagai Kapolres Lombok Timur, setelah pindah dari jabatan Kapolres Bima. Eka yang merupakan jebolan Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan 1999 itu, pernah menjabat sebagai Kasubdit Jatanras Polda NTB, Kapolres Bima, dan Kapolres Lotim. Kini, menempati posisi baru sebagai Irbitbin Polda Jawa Timur.
Selama bertugas di Lombok Timur, ia dikenal membaur. Tidak saja di tengah jajaran polres Lotim. Tetapi juga, membaur dengan masyarakat biasa, dan termasuk membaur dengan awak media. Hampir terlihat tidak ada sekat dengan masyarakat Lotim.
Saat ini, tongkat komando Polres Lotim dipercayakan Kapolri terhadap AKBP Ida Bagus Made Winarta SIK. Ia dipercayakan menjabat Kapolres Lotim, setelah menjabat Kapolres Kabupaten Bima dan Kapolres Bima Kota.
AKBP Ida Bagus Made Winarta SIK, lahir di Bali tapi besar di Jakarta. Ia merupakan anak paling bungsu dari enam bersaudara. Di lingkaran keluarganya, sudah dididik dengan penuh kedisiplinan, karena memang bapaknya seorang tentara.
Made Winarta memiliki tiga orang anak. Sementara ia sendiri, lulus Akpol tahun 1999. Selesai pendidikan Akpol, langsung berdinas di Polda Bali selama 2 tahun, yakni dari tahun 2000 sampai tahun 2002. Dari tempat dinasnya, ditarik menjadi pengasuh di Akpol selama dua tahun pula. Dari sana, diberikan kesempatan berdinas ke Polda Jawa Barat (Jabar) sampai tahun 2008.
Dari Polda Jabar, mengikuti Pendidikan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), dan langsung mendapat penempatan di Polda Jambi sampai tahun 2013. Pada tahun 2014, pihaknya mengikuti Sekolah Staf dan Pimpinan (Sespim) dan langsung ditempatkan di Polda NTB di akhir tahun 2014 lalu.
Kapolres Lotim, AKBP Ida Baus Made Winarta SIK mengatakan, selama pihaknya bertugas di Polres Bima Kota sudah mendengar nama AKBP M Eka Fathurrahman SIK. Eka selama 10 bulan bertugas menjadi Kapolres Kota Bima, dalam menangani berbagai masalah di Bima, sudah cukup teruji. Sehingga ketiga bertugas di daerah lain, tidak menuai kendala atau kesulitan.
Karena itu, Ida berkomitmen melanjutkan apa yang baik. Yang belum tercapai akan diwujudkan bersama. “Selama saya bertugas disini, saya minta tidak sungkan-sungkan memberikan masukan atau kritikan pada saya. Karena pastinya, masukan dan kritikan itu penting bagi saya untuk kebaikan bersama,” kata AKBP Ida Bagus Made Winarta, SIK, Kapolres Lotim. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here