Beranda Headline Kapolres Baru Diwarisi Sejumlah PR

Kapolres Baru Diwarisi Sejumlah PR

BERBAGI
MUHAMAD RIFA’I / RADAR MANDALIKA PISAH SAMBUT : Mantan Kapolres Lotim dan bersama jajaran Polres Lotim, saat menyambut kedatangan Kapolres Lotim baru, AKBP Ida Bagus Made Winarta, di Mapolres Lotim, kemarin.

LOTIM – Polres Lombok Timur (Lotim) menggelar pisah sambut Kapolres Lotim. Dari AKBP M Eka Fathurrahman SIK kepada AKBP Ida Bagus Made Winarta SIK. Dalam apel pisah sambut, disampaikan gambaran situasi daerah ini, serta sejumlah Pekerjaan Rumah (PR) ditinggalkan pejabat lama.
Mantan Kapolres Lotim, AKBP M Eka Fathurrahman SIK mengatakan, tingkat kerawanan di wilayah hukum Polres Lotim, masih didominasi kejahatan konvensional. Yang diharapkan menjadi atensi Kapolres baru yang sampai saat ini belum selesai, adalah konflik agrarian berupa perambahan kawasan hutan Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR), dan konflik pertambangan seperti tambang pasir besi.
Yang perlu diantisipasi juga sambung Eka, konflik yang kerap muncul akibat kegiatan budaya seprti nyongkolan.
“Beberapa konflik seperti konflik pertambangan, Alhamdulillah bisa diminimalisir, dengan melakukan pendekatan terhadap masyarakat,” tegasnya.
Ia mengungkapkan, jumlah personel Polres Lotim mencapai 900 orang. Beberapa agenda besar sudah dilaksanakan, seperti Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak. Terakhir, membantu masyarakat yang menerima ujian bencana gempa bumi.
Semua dikatakannya bekerja keras. Bahkan sejauh ini, selama menjalankan tugas sebagai Kapolres di Lotim, tidak ada hambatan signifikan dihadapi, karena setiap kegiatan kepolisian selalu dilakukan secara bersama-sama. “Jajaran Polres Lombok Timur, mulai dari perwira sampai semua unsur personel, memiliki motivasi dan dedikasi tinggi dalam bekerja. Banyak pekerjaan yang dituntaskan oleh perwira,” pungkas Eka yang kini mendapat tugas baru sebagai Irbitbin Polda Jawa Timur (Jatim). (fa’i/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here