Beranda Headline Di Malam Pisah Sambut Mantan dan Kapolres Lombok Tengah

Di Malam Pisah Sambut Mantan dan Kapolres Lombok Tengah

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA SELAMAT DATANG: Kapolres Loteng, AKBP Budi Santoso bersama keluarga saat memberikan sambutan, Senin malam.

Selamat Datang Kapolres, AKBP Kholilur Rochman Kini Jaga Keamanan Purbalinggo

Kegiatan pisah sambut mantan Kapolres Loteng, AKBP Kholilur Rochman dan Kapolres baru AKBP Budi Santosa nampak haru, Senin malam di halaman Mapolres. Mulai dari jajaran Polres bahkan pejabat Pemkab ikut merasakan kehilangan Kholilur.
JAYADI-LOMBOK TENGAH
SEKITAR pukul 19.15 Wita, kegiatan seremonial pisah sambut mantan Kapolres dan Kapolres digelar halaman Polres. Dalam pembukaan acara itu, menampilkan pagelaran yang dilakukan oleh personel Polres dan ibu-ibu bhayangkari. Lebih cantik terlihat pemandangan malam itu dengan ditambahnya lampu bola yang menyinari pusat acara dan sudut halaman Polres. Begitu juga pintu masuk dihiasi dengan bunga-bunga nancantik.
Setelah semua undangan datang, kegiatan pisah sambutpun dimulai. Mantan Kapolres, AKBP Kholilu Rochman bersama keluarganya dan didampingi Kapolres Baru, AKBP Budi Santosa serta didampingi Dandim Kodim 1620 Loteng terihat keluar dari ruangan kapolres mengisi kursi depan panggung itu. Tanpa menunggu lama, pria kelahiran Bangkalan 29 Maret 1975 tetap nampak ceria dan murah senyum di lokasi acara malam spesial tersebut.
“Saya minta maaf kalau ada salah selama saya bertugas. Saya minta doanya agar dimudahkan di tempat tugas yang baru,” katanya dengan nada haru di atas panggung.
Selama kurang lebih satu tahun, begitu banyak prestasi yang ditorehkan mantan kapolres demi kemajuan Polres yang dibungkus dalam kemasan inovasi – inovasi brilian. Adapun pertasi itu di antaranya, Program Kunang-Kunang Kamtibmas, dimana sebuah kegiatan kepolisian yang ditingkatkan dalam bentuk penyebaran pasukan dengan melakukan patroli sampai di pelosok desa dikonsentrasikan pada malam hari dan jam-jam rawan, dengan cara menyalakan lampu rotator kendaraan dinas. Program Begibung yang artinya bersama berbagi dan terhubung. Sebuah inovasi dalam menghimpun masyarakat desa dalam sebuah forum untuk mendengar keluhan tentang pelayanan kepolisian.
Kemudian SIM MADE yaitu, Sim Masuk Desa. Inovasi yang membawa pelayanan pembuatan SIM ke Desa-desa. SIM MADE biasanya diselenggarakan bersamaan dengan program begibung. Dan terakhir, Program BKPM adalah Berugak Kemitraan Polisi dan Masyarakat merupakan program unggulan yang bergerak di sektor pelayanan hukum di tengah masyarakat yang mengadopsi karifan lokal “Berugak”.
Program ini sempat dilirik oleh Lembaga Prestasi Indonesia Dunia menjadi salah satu rekor abadi dengan peluncuran BKPM terbanyak yaitu, 1.300 berugak di 139 desa/kelurahan di Loteng.
Kehadiran pria yang membawa prestasi itu, ternyata juga memiliki riwayat jabatan yang cukup cemerlang. Dimulai dari Pamapta Polres Takalar di Polda Sulawesi Selatan tahun 1999, kemudian pada tahun 2007 beliau dipercayakan menduduki jabatan sebagai Kasat Reskrim Polres Jember, Polwil Besuki Polda Jawa Timur hingga pada akhirnya tahun 2017 dipercayakan mengemban tugas sebagai Kapolres Loteng.
Tidak cuma dikenal dengan prestasinya, AKBP Kholilur Rochman juga terkenal akan kecintaan dan kedekatannya dengan anak-anak. Hal ini tercermin dari setiap perayaan hari anak nasional selama masa tugasnya di polres, pasti dilaksanakan dengan meriah. Namun di balik kesuksesannya, tentu berkat adanya dukungan wanita hebat R. Mia Indari Arifin yang terus mendukungnya setiap langkah dan tugas yang dijalankannya.
Selama pernikahannya dengan wanita cantik kelahiran Bangkalan 9 April 1975 ini, AKBP Kholilur Rochman telah dikaruniai tiga putra tampan serta satu putri yang akan mengkuti jejaknya di masa mendatang. Dengan segala prestasi yang diraihnya itu, sekarang dia akan kembali dipercaya menjadi Kapolres Purbalinggo. (*/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here