Beranda Praya Metro Pilkades Mekar Sari Adem Ayem

Pilkades Mekar Sari Adem Ayem

BERBAGI
JAYADI/RADAR MANDALIKA AMAN: Dua Cakades dan panitia Pilkades Mekar Sari saat menunjukkan keharmonisannya, Sabtu lalu.

Kedua Cakades Sepakat Membangun Desa

PRAYA—Kondisi Desa Mekar Sari pascapilkades Rabu (24/10) mulai membaik. Buktinya, kedua Cakades telah menyepakati hasil Pilkades tanpa ada gugatan. Cakades Azhar maupun Zainudin sepakat atas hasil pilihan masyarakat tersebut.
Ketua Panitia Pilkades Mekar Sari, Murakip alias Bung Roket menjelaskan bahwa pelaksanaan Pilkades di wilayahnya berjalan lancar. Mereka juga tetap akan bekerja sama dalam pembangunan desa ke depannya.
“Saya rasa Desa Mekar Sari paling aman,” klaimnya, Sabtu lalu di hadapan media.
Roket menyampaikan, jumlah pemilih dalam Pilkades kali ini tergolong tinggi, meski memang banyak yang batal disebabkan karena coblosan tebus di surat suara. Tapi, terlepas dari itu, pihaknya sangat bersyukur karena pihaknya telah berhasil menjadi panitia hingga pelaksanaan pilkades tuntas.
“Tidak seperti desa lain, kan masih bergejolak. Kalau kami menjalankan pilkades tetap berpatokan dengan aturan. Sehingga hasilnya juga alhamdulillah berjalan aman,” ujarnya.
Sebenarnya, kata Roket, terpilihnya kembali incumbent untuk tiga periode akibat kesuksesannya di mata masyarakat dalam membangun desa. Demikian juga kemampuannya dalam mencuri simpati masyarakat.
Sementara itu, Kades terpilih Azhar menegaskan, setelah bertanding sebagai calon Kades bukan berarti tidak lagi berhubungan. Namun dirinya malah tetap menggandeng mereka dalam pembangunan desa dari sebelumnya. Karena menurut Pemdes tidak bisa bekerja tanpa tidak ada keterlibatan dari masyarakat. “Kalau semua terlibat saya yakin pembangunan akan cepat dan tidak akan ada masalah,” yakinnya.
Untuk hasil pilkades, dirinya dengan Cakades juga sepakat dengan hasil Pilkades yang sudah diumumkan perolehan suaranya oleh panitia. Saat panitia mengumumkan perolehan suara, disaksikan ribuan warga. Bahkan, panitia pengawas (panwas) dari kecamatan juga turut menyaksikan, termasuk dari unsur TNI dan Polri.
“Saya sudah sepakat dengan hasil pilkades. Jadi tidak ada masalah,” jelasnya. (jay/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here