Beranda Praya Metro Pemuda Loteng Harus Bersatu!

Pemuda Loteng Harus Bersatu!

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA TURUN KE JALAN: Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Formula Loteng melakukan aksi damai, kemarin.

PRAYA -Massa yang tergabung dalam Forum Silaturrahmi Mahasiswa Pemuda (Formula) Lombok Tengah (Loteng), menggelar aksi simpati dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda di Praya, kemarin. Tujuan aksi ini untuk mencerdaskan dan menyadarkan betapa pentingnya momentum Hari Sumpah Pemuda baik bagi kalangan mahasiswa, pemuda, serta masyarakat.

“Pemuda Lombok Tengah Loteng harus bersatu untuk mendukung program pemerintah,” kata Presiden Formula Loteng, Sayum dalam orasinya.
Sayum menyampaikan, sumpah pemuda adalah gerak kebangsaan, bahwa pemuda merupakan pemegang peran penting sejarah kebangsaan kemajuan bangsa. Kepada pemuda harapan daerah maupun bangsa ini dimasa depan bertumpu. Sebab, pemuda yang sekaranga sedang proses belajar, merekalah yang akan menggantikan para pemimpin yang saat ini menjabat posisi penting di negara.
“Pemuda ini harapan bangsa di masa depan. Harapan dimana yang akan menggelorakan semangat juang bangsa agar terus berkarya,” tuturnya.
Sayum menjelaskan, betapa berpengaruhnya pergerakan pemuda untuk memajukan bangsa maupun daerah, karena pada hakekatnya pemuda merupakan agen of change, control, knowledge. Sehingga memang sumpah pemuda penting untuk selalu dihadirkan dalam diri dan jiwa. Tujuannya, agar semangat kesatuan dan persatuan pemuda ini tidak pernah luntur.
“Apalagi pemuda sebagai pondasi negara yang berperan aktif dalam kemajuan suatu negara,” jelasnya.
Sementara itu, Korlap Aksi Muhtar menambahkan, pada momen sumpah pemuda ini yang setiap tahun selalu diperingati. “Yakinlah pemuda hari ini merupakan pemimpin masa depan kita semua,” katanya. (jay/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here