Beranda Headline Menunggu Hasil Tim Sengketa Pilkades Bekerja

Menunggu Hasil Tim Sengketa Pilkades Bekerja

BERBAGI
JAYADI/RADAR MANDALIKA Jalalludin

PRAYA -Tim sengketa Pilkades Loteng mulai besok (hari ini, Red) mulai menuntaskan gugatan yang diajukan belasan desa dari 96 desa yang melakukan Pilkades serentak, Rabu lalu.
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Loteng, Jalaludin menegaskan, untuk menyelsaikan segala persoalan pasca Pilkades, pihaknya sudah membentuk dan menurunkan tim untuk penyelsaian sengketa. Sedikitnya, ada belasan pendukung bahkan Cakades yang menggugat, mereka tidak menerima hasil Pilkades. Dalam gugatan itu, banyak yang dilaporkan selain diduga ada kecurangan. Namun yang paling banyak, soal sah tidak sahnya coblos surat suara yang ditemukan lubang dua karena tembus.
“Untuk menyelesaikan masalah Pilkades. Tim sengketa akan bekerja. Dan hari Rabu kita sudah mendapatkan hasil dari gugatan itu,” tegas Jalal, Jumat lalu.

Buntut dari gugatan ini, banyak warga bahkan Cakades mendesak pemerintah bahkan panitia untuk dilakukan penghitungan ulang. Namun untuk membuktikan kebenaran dari gugatan yang dilayangkan tersebut, tim sengeketa akan mencari kebenaran, apakah benar aduan atau gugatan yang dilayangkan itu.
“Ya wajar kalau mereka protes, namun untuk menyelesaikannya harus melalui proses dulu, kita cari akar permasalahannya,” jelasnya.
Untuk saat ini, tim sedang dalam proses pemeriksaan, sambil berkoordinasi dengan kecamatan sebagai penyelenggara di lapangan.”Kita tunggu saja nanti hasilnya seperti apa,” janjinya.  (jay/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here