Beranda Lombok Timur Jabatan Polres Lotim Banyak Diisi PS

Jabatan Polres Lotim Banyak Diisi PS

BERBAGI
MUHAMAD RIFA’I / RADAR MANDALIKA LANTIK: Kapolres Lotim saat melantik perwira PS untuk mengisi jabatan Kasat dan Kapolsek, Sabtu (27/10) lalu.

LOTIM – Sejumlah perwira Polres Lombok Timur (Lotim), mengalami rotasi jabatan. Mulai dari jabatan Kepala Satuan (Kasat) hingga jabatan Kapolsek. Namun, sebagian besar jabatan itu masih diisi Pejabat Sementara (PS). Seperti Kasat Sabhara, Kasat Binmas, Kasat Narkoba, Kasat Tahti, Kasat Intel dan Kasi Propam. Sementara jabatan Kapolsek yang diisi PS adalah Polsek Labuhan Haji, Polsek Sikur, Polsek Sakra Timur, Polsek Suela, dan Polsek Wanasaba.
Sementara pada mutasi Sabtu (27/10) lalu, posisi yang di isi pejabat baru adalah, Kasat Sabhara dijabat IPTU Muhammad Rianto, Kasat Binmas IPTU Muhajirin, Kasat Tahti Ipda Rahmadi, Kapolsek Sikur IPTU I Wayan Tanaya, Kapolsek Labuhan Haji IPTU Wahyu Indrawan, Kapolsek Suela IPDA Suharto, Kapolsek Sakra Timur Ipda Ahmad Amin, Kapolsek Pringgasela IPTU Lalu Jaharudin, Kapolsek Montong Gading IPDA Halidi dan Polsek Jerowaru IPDA Abdurrasyid.
Sedangkan Kasat Sabhara sebelumnya dimutasi ke Polres Bima, Kasat Binmas pindah ke Polres KLU, dan Kapolsek Sikur pindah ke Polres Bima.
Kapolres Lotim AKBP M Eka Fathurrahman SIK mengatakan, sebagian besar diisi PS karena Polda NTB kekurangan perwira. Memang Polda NTB naik status tipe A, tetapi tidak diimbangi dengan penambahan personel. Terutama tidak ada penambahan perwira. Termasuk tambahan sarana dan prasarana pendukung. “Kita kekurangan perwira, makanya sebagian besar PS,” tegas Eka yang mengaku juga mendapat tempat tugas baru di Polda Jawa Timur (Jatim) ini.
Terhadap para perwira yang dilantik, Kapolres meminta langsung bekerja. Serta beradaptasi dengan masyarakat di wilayah tugas masing-masing. Terutama, bagaimana melakukan pendekatan pada masyarakat, karena saat ini sedang dalam tahapan kampanye Pileg dan Pilpres 2019. “Jaga hubungan dan bangun komunikasi baik bersama masyarakat di wilayah tugas, agar terbangun Kamtibmas di wilayah masing-masing,” pesan Eka. (fa’i/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here