Beranda Headline Gubernur Kesal BPPD Tak Kompak

Gubernur Kesal BPPD Tak Kompak

BERBAGI
JHONI SUTANGGA/RADAR MANDALIKA Zulkieflimansyah

Minta Selesaikan Internal
MATARAM – Kisruh internal pemangku kebijakan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD), ditaggapi serius orang nomor satu di NTB. Gubernur NTB, Zulkieflimansyah terlihat kesal dengan informasi tentang tidak kompaknya antar anggota BPPD. Apalagi main sikat siapa yang menjadi ketua dan siapa yang menjadi anggota.
Zul sapaan akrabnya menegaskan, NTB saat ini sedang menghadapi persoalan yang tidak ringan. Pekerjaan daerah masih besar terkait pemulihan pascagempa. Pemprov tidak ingin lembaga yang menjadi gerbong pariwisata NTB agar bisa bangkit kembali, justru orang- orangnya masih ribut saja. “Kita tidak perlukan yang ribut-ribut,” kata Zul terlihat geram di Mataram, kemarin.
Zul meminta agar internal masalah BPPD tidak lagi dipersoalkan. Sebab jika ini masih terjadi, bagaimana mungkin mau mempromosikan pariwisata kalau internal saja tidak beres. Apalagi pascagempa ini, BPPD menjadi tombak penting bagi kemajuan pariwisata. “Gimana mungkin mau promosikan masalah pariwisata, kalau internal sendiri belum selesai,” kata Zul.
Ia juga telah mendapatkan laporan kalau Fauzan Zakaria yang dipersoalkan karena ikut nyaleg, telah melapor bahwa ia telah mundur dari pencalegkan. Bahkan kabar yang Gubernur terima, sudah ada silaturrahmi dan kompromi di iinternal mereka.“Kalau masih bermasalah, silakan tanya mereka,” sarannya.
Sementara itu, Fauzan Zakaria menyampaikan terkait status dia sebagai caleg. Dimana secara hukum tidak dipersoalkan oleh KPU dan Bawaslu. Namun untuk menghormati posisi dia sebagai bagian dari penentu kebijakan BPPD, secara pribadi ia telah mengumumkan ke publik bahwa tidak akan melakukan kampanye sampai masa pencoblosan. Fauzan menyampaikan langkah ini sebagai komitmen dirinya untuk memajukan promosi wisata NTB. “Artinya saya sudah bertekad dari awal bahwa saya ingin memajukan pariwisata,” kata Fauzan terpisah. (cr-jho/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here