Beranda Lombok Barat Bupati Ingatkan Persediaan Air untuk Peserta

Bupati Ingatkan Persediaan Air untuk Peserta

BERBAGI
WINDY DHARMA/RADAR MANDALIKA PENJELASAN: Pihak EO Mekaki Marathon 2018 menjelaskan gambaran lokasi event di pendopo Bupati Lobar, kemarin.

Persiapan Mekaki Marathon 2018

LOBAR—Persiapan event Mekaki Marathon 2018 terus dimatangkan. Jelang pelaksanaan lomba pada Minggu, 28 Oktober mendatang.
Bupati Lobar, H Fauzan Khalid meminta kepada pihak Event Organizer (EO) untuk memperhatikan beberapa keperluan peserta. Terutama berkaitan dengan kebutuhan air minum. Sebab kondisi cuaca yang kini masih panas atau kering. “Walaupun target pendaftar 1.500, tapi yang hadir akan banyak. Ini juga berkaitan dengan kebutuhan air,” kata Fauzan saat jumpa pers bersama EO Mekaki Marathon di Pendopo Bupati, kemarin.
Selain itu, Fauzan juga mengingatkan tentang sterilisasi rute jalur Mekaki. Ia ingin saat lomba tidak ada kendaraan yang lalu lalang di rute tersebuy.
Menanggapi masukan Bupati, pihak Evem Organizer (EO) mengaku sudah memikirkan ketersediaan air untuk peserta. Bahkan sponsor akan menyediakan sekitar 8 ribu botol bagi peserta. Berbeda dengan tahun lalu yang hanya diberikan satu botol. Tahun ini, peserta akan memperoleh dua botol dan diberikan pada titik rute yang ditentukan. “Kalau untuk staril rute, kita sudah sepakat. Jalur ditutup pukul 05.45 Wita karena start akan dilakukan pukul 06.30,” jelasProject Director Mekaki Marathon 2018, Juria Ambar Haruni.
Sama halnya dengan tahun lalu, event ini akan kembali dimeriahkan sederet nama artis ibukota. Seperti Fajar Arifan (Alexa) yang menjadi ikon event ini. Kemudian Wulan Guritno dan suami, Samuel Rizal, dan Agung Gantar yang turut berlari. Bupati Lobar, Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah dan beberapa Deputi dari Kementerian Olah raga serta Kementerian Pariwisata dipastikan ikut berlari. “Akan ada penampilan dari artis lokal Amtenar, dan penampilan tarian tradisional,” sambungnya.
Hadiah jutaan rupiah sudah disiapkan panitia bagi juara. Kemudian kepada seluruh peserta yang bisa sampai garis finish sesuai waktu yang sudah ditentukan akan memperoleh medali.
Mengenai penginapan bagi peserta, Runi mengatakan, pihaknya hanya menginformasikan jika terdapat sejumlah penginapan dan rumah warga. Namun informasi itu hanya bersifat imbauan. (win/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here