Beranda Kriminal Polsek Senggigi Borgol Pencuri Alat DJ

Polsek Senggigi Borgol Pencuri Alat DJ

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA AMANKAN: Pelaku dan barang bukti yang sudah diamankan di kantor Polsek Senggigi, kemarin.

LOBAR —Warga Dusun Senggigi, Desa Senggigi, Kecamatan Batulayar berinisial HA, harus menekam di balik jeruji besi Polsek Senggigi. HA terbukti mencuri satu set alat disc jockey (DJ), dan berangkas kasir dari salah satu tempat hiburan di kawasan Senggigi.
Pelaku diamankan tim opsnal Reskrim Polres Lobar di kediamanya, Rabu (24/10) sekitar 23.00 wita. Setelah sempat melarikan diri dari pengejaran. “Ada LP/ 112/X/2018/NTB/Res Lobar/Sek Senggigi tanggal 22 Oktober 2018 tentang pencurian di Kafe Beer House,” ungkap Kapolsek Senggigi, AKP Arjuna Wijaya, kemarin.
Saat beraksi, pelaku dibantu seorang rekannya yang kini masih buron. Kondisi tempat hiburan yang tidak beroperasi pascabencana, Sabtu (20/10) lalu dimanfaatkan HA dan rekannya untuk mengasak alat DJ itu. Pelaku juga sempat memadamkan aliran listrik sehingga CCTV tidak berfungsi. Sehingga leluasa dalam melancarkan aksinya. “Karena sudah lama tidak beroperasi, pengamanan juga kurang,” ujarnya.
Belum sempat menjual barang curian itu, pelaku lebih dahulu diringkus di kediamannya. Saat tengah tertidur bersama sang istrinya. Berbekal informasi dari informan. Dari tangan pelaku, polisimengamankan barang bukti satu set alat DJ dan brangkas kasir. Kini barang bukti dan pelaku sudah diamankan di Mapolsek Senggigi.
Pengembangan terus dilakukan oleh Polsek Senggigi terkait dugaan adanya lokasi lain yang pernah disatroni. Termasuk meminta keterangan pelaku atas kemungkinan keterlibatan pelaku lain. Termasuk melakukan pengejaran pelaku lainnya yang sudah dikantongi identitas dan alamatnya.
Arjuna mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dalam membeli barang yang tidak jelas asal usulnya. Seperti tidak memiliki surat-surat, sebab nantinya pembeli itu bisa disangkakan sebagai penadah. Pelakupun dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman penjara peling lama lima tahun. (win/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here