Beranda Praya Metro Pendem Tertib Administrasi

Pendem Tertib Administrasi

BERBAGI
ILUSTRASI

JANAPRIA —Pemdes Pemdem Kecamatan Janapria menerapkan tertib administrasi dalam melayani masyarakat. Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan pelayanan dalam berbagai bidang.
Kades Pendem, H Zainudin mengatakan, tertib administrasi diterapkan di lingkungan sekretariat pemerintahan desa. Baik melalui tata kelola ruang pelayanan, tenaga maupun pembukuan. Selain itu, setiap perangkat pelayanan diwajibkan secepatnya menuntaskan pekerjaan sesuai dengan tupoksinya masing-masing, tanpa harus menunda waktu.
“Bahkan setiap awal bulan, Sekdes, Kaur hingga Kasi kinerjanya kita evaluasi,” ujarnya.
Dikatakan, tertib administrasi ini sifatnya menyeluruh. Termasuk membebaskan biaya segala bentuk pelayanan kepada warga. Baik biaya pengurusan administrasi kependudukan maupun biaya pengurusan administrasi pertanahan, seperti pembuatan surat jual beli, surat hibah dan lainnya. Langkah ini terapkan agar warga tidak terbebani dan tidak merasa kesulitan.
“Termasuk surat menyurat administrasi kependudukan kita gratiskan,” ungkapnya.
Penerapan ini kata dia, mengacu pada Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 01 tahun 2015 tentang Pelayanan Administrasi Masyarakat. Dimana semua unsur Pemdes sepakat untuk pemberlakukannya dengan tujuan agar Pemdes terhindar dari persoalan yang bisa timbul dari adanya pembiayaan tersebut. (tar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here