Beranda Headline 7.355 Pelamar Lulus Administrasi

7.355 Pelamar Lulus Administrasi

BERBAGI
WINDY DHARMA/RADAR MANDALIKA PENGUMUMAN: Inilah website SSCN untuk mengecek kelulusan administrasi pelamar. Pengumuman sudah dapat diakses pada 26 Oktober 2018 sejak pukul 24.00 wita.

LOBAR —Kelulusan tahapan administrasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk Lombok Barat (Lobar), diumumkan hari ini. Pengumuman itu dapat diakses melalui website SSCN, sejak pukul 24.00 wita. Tercatat sebanyak 7.355 dari 9.477 pelamar online dinyatakan lulus tahapan administrasi, karena telah memenuhi syarat. Rinciannya, formasi eks tenaga honorer K2 sebanyak 32 orang, formasi khusus disabilitas 1 orang dan formasi umum 7. 322 pelamar.
Sedangkan pelamar yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS) sebanyak 2.122 orang. Sebab TMS antara lain, tidak mengirimkan berkas maupun syarat pelamar yang tidak sesuai ketentuan. Selain itu, terdapat tujuh formasi lowong.
“Rencananya akan diumumkan pukul 00.00 nanti malam (kemarin),” kata Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Lobar, Hj Bq Indriyani Farida, kemarin.
Pelamar yang dinyatakan lulus dapat mencetak kartu tes ujian di akun SCCN masing-masing. Kemudian dibawa saat mengikuti tes CAT. Mengenai waktu dan lokasi tes, Indri mengaku masih akan berkoordinasi dengan pemerintah provinsi NTB. “Rencana akan pakai Grand Imperial Ballroom di Perumnas, Kota Mataram). Tapi itu baru rencana. Nanti kita bersurat (koordinasi) dulu ke provinsi karena kita bersamaan,” jelasnya.
Setelah proses administrasi, para pelamar akan mengikuti ujian seleksi Kompetensi Dasar (SKD) menggunakan Computer Assisted Test (CAT). BKD Lobar mengimbau kepada para pelamar yang lulus untuk mempersiapkan diri dengan maksimal. Seperti persiapan dari sisi materi tes yang meliputi, kompetensi umum hingga wawasan kebangsaan. Maupun menjaga kesehatan fisik jelang pelaksanaan tes. (win/r3)

BERBAGI
Artikel sebelumyaIncumbent Banyak Tumbang
Artikel berikutnyaSenggigi Mati Suri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here