Beranda Lombok Barat Pengumuman Kelulusan Administrasi CPNS Diundur

Pengumuman Kelulusan Administrasi CPNS Diundur

BERBAGI
WINDY DHARMA/RADAR MANDALIKA DIUNDUR: Halaman website resmi BKD Lobar yang akan digunakan mengumumkan hasil administrasi CPNS 2018 untuk Lobar. Pengumuman diundur menjadi 26 Oktober 2018.

LOBAR —Lagi-lagi pengumuman kelulusan administrasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), diundur. Sebelumnya disepakati seluruh kabupaten/kota se NTB, pengumuman kemarin (24/10). Namun diundur menjadi 26 Oktober mendatang. Alasanya, masih ada kabupaten/kota di NTB yang melakukan verifikasi administrasi pendaftar.
“Ada salah satu kabupaten yang masih dalam proses penyelesaian, karena gangguan pada sistem online,” kata Kabid Pengadaan Penempatan Fasilitas Purna Tugas, Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Lobar, Agus Rahmad Hidayat yang dikonfirmasi, kemarin.
Untuk Lobar, sudah selesai melakukan verifikasi administrasi pelamar. Baik secara online maupun berkas pelamar. Nantinya pengumuman kelulusan disampaikan BKD di website resmi BKD Lobar. “Lewat web dan fasilitas lainnya yang terjangkau,” ujarnya.
Ditanya jumlah pelamar yang dinyatakan tidak memenuhi syarat, Agus belum bisa memberitahukan angkanya. Termasuk juga kapan Computer Assisted Test (CAT) dilaksanakan. “Nanti akan disampaikan setelah diumumkan secara resmi. Waktu pelaksanaan CAT akan ditentukan kemudian, setelah kami berkoordinasi dengan BKN,” ungkapnya.
Sementara Kasubid Pengadaan BKDPSDM Lobar, Deni Satriawan menambahkan, diundurnya pengumuman itu berdasarkan informasi dari provinsi. Pengumuman akan dilakukan bersama dengan kabupaten/kota lain di NTB. Proses verifikasi untuk Lobar sudah rampung 95 persen, tinggal membuat Surat Keputusan (SK) para pelamar yang lulus tahapan administrasi.
Nama yang lulus akan diserahkan ke BKN. Selanjutnya disusun dan dibagi jadwal pelaksanaan tesnya. Meski belum berani memberitahukan angka pasti berapa pelamar yang dinyatakan tidak lulus, diperkirakan ribuan lebih pelamar dinyatakan tidak lulus administrais. Sebabnya, karena tidak mengirimkan berkas, maupun yang tidak memenuhi syarat ketentuan berkas lamaran yang diminta.
Sedangkan untuk formasi lowong, terdapat tujuh jabatan. Antara lain formasi K2 sebanyak lima jabatan, serta guru bahasa inggris untuk disabilitas dan tenaga kesehatan transfusi darah masing-masing 1 formasi. (win/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here