Beranda Lombok Barat Melihat Suasana Lepas Sambut Anggota Baru Polres Lobar

Melihat Suasana Lepas Sambut Anggota Baru Polres Lobar

BERBAGI
WINDY DHARMA/RADAR MANDALIKA KENANG-KENANGAN: Kapolres Lobar AKBP Heri Wahyudi saat memberikan cinderamata kepada para Pama yang pindah tugas di Makopolres Lobar, kemarin.

Sampaikan Kesan, Kapolres Ingatkan Optimal dalam Bertugas
Tiga perwira menengah (Pama) Polres Lobar digeser dan digantikan tiga Pama baru. Banyak kesan dan pesan disampaikan Pama yang siap pindah tugas ini.
WINDY DHARMA-LOBAR
MUTASI, pengangkatan atau pindah tugassudah lumrah terjadi di jajaran Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Tidak terkecuali di Polres Lombok Barat (Lobar). Penyegaran jabatan dilakukan Polda NTB untuk lingkup Polres Lobar. Tiga perwira menengah (Pama) digeser dan digantikan tiga Pama baru. Berdasarkan keputusan Kapolda NTB dengan Nomor: KEP/473/X/2018 tertanggal 11 Oktober 2018.
Kemarin, bertempat di markas komando Polres (Makopolres) Lobar dilakukan serah terima jabatan (Sertijab). Dipimpin Kapolres Lobar AKBP Heri Wahyudi dan dihadiri seluruh petinggi lingkup Polres Lobar beserta anggota.
Ketiga Pama itu adalah, Kasat Sabhara AKP Burhanudin yang dimutasi menjadi Kabag OPS Polres Sumbawa. Posisi Burhanuddin digantikan Iptu Adam Utoyo yang sebelumnya menjabat Danki Dalmas 1 Sipasdal Subdit Dalmas Diri Sabhara Polda NTB.
Kemudian Kapolsek Kediri Iptu Muhammad Rianto digeser menjadi Kasat Sabhara Polres Lotim. Digantikan Iptu Donny Wira Setiawan yang sebelumnya menduduki jabatan Paur Sugbaganev Bagbinopsnal Ditlantas Polda NTB. Terakhir Kasat Res Narkoba Polres Lobar Iptu I Wayan Tanaya yang pindah menjadi Kapolsek Sikur Lotim. Posisinya digantikan Iptu Hilmi Manossoh Prayugo yang sebelumnya sebagai Kapolsek Pemenang Polres Lombok Utara.
Selepas sertijab dilanjutkan pisah sambut untuk ketiga Pama lama dan baru. Bertempat di Aula Patriatama, suasana kekeluargaan sangat terasa. Kesan dan pesan selama bertugas di Polres Lobar diutarakan mantan Kasat Sabara AKP Burhanudin mewakili dua rekannya. Berbagai suka duka yang dialami semasa bertugas tidak akan pernah dilupakan. Termasuk kepada para sahabat dan anggota jajaran di bawahnya yang sama-sama berjuang dalam menjalankan tugas sebagai seorang polisi. “Saya minta maaf apabila selama bertugas ada tutur kata dan perbuatan yang kurang berkenan,” ucapnya.
Ia pun memiliki kesan tersendiri terhadap sosok pimpinannya, AKBP Heri Wahyudi. Dari seluruh Kapolres yang pernah memimpin, sosok Heri dimatanya begitu sabar dan ramah. Meski ramah tidak lantas membuat semua pekerjaan dan persoalan tidak selesai. “Saya sering ditelepon beliau (Kapolres, Red), kadang saya tidak angkat. Tapi beliau sabar. Mohon doanya di tempat yang baru bisa melaksanakan tugas sebagai polisi dalam menjaga NKRI,” ungkapnya.
Kapolres Lobar, AKBP Heri Wahyudi meminta kepada bekas Pama di lingkup Polres Lobar terus bersyukur dengan jabatan barunya. Pemindahan itu bagian dari promosi yang akan dialami para polisi. Ia pun berpesan untuk tetap menjaga komunikasi di tempat yang baru. “Pak Burhanudin pesan saya, setelah jadi Kabag OPS, HP-nya diganti, biar optimal mejalankan komunikasi,” candanya.
Dalam mutasi kali ini ada beberapa yang menjadi atensi Polres Lobar. Seperti diwilayah hukum Polsek Kediri. Selain daerah itu dikenal sebagai kota Santri. Masih ada kasus di Desa Ombe Baru yang berlanjut. “Atensi lain adalah Pilkades serentak. Pendekatan keagamaan lebih ditekankan, karena Kediri itu Kota Santri,” pesannya kepada Kapolsek Kediri yang baru.
Kepada Kasat Res Narkoba yang baru, ia berpesan agar optimal dalam menjalankan tugas. Terlebih lagi, jelang operasi antik yang akan digelar. “Minimal pengungkapan banyak. Yang dulu bagus, banyak penangkapannya, ke depan harus ditingkatkan,” tegasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here