Beranda Headline Konsleting Listrik Nyaris Hanguskan Rumah

Konsleting Listrik Nyaris Hanguskan Rumah

BERBAGI
WINDY DHARMA/RADAR MANDALIKA BERSIHAK: Seorang pemilik rumah membersihkan puing sisa kebakaran di Dusun Banyumulek Timur, Desa Banyumulek Kecamatan Kediri, kemarin.

LOBAR —Rumah seorang warga Dusun Banyumulek Timur, Desa Banyumulek Kecamatan Kediri nyaris hangus dilalap si jago merah. Akibat kebakaran yang terjadi sekitar pukul 11.30 wita, kemarin.
Kobaran api berhasil dipadamkan petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dibantu warga. Hanya bagian belakang bangunan atau dapur yang berada dalam pemukiman warga itu hangus terbakar. Akibatnya, semua perabotan dapur menjadi arang.
Pemilik Rumah, Fatimatu Zarah belum bisa memastikan penyebab kebakaran. Sebab saat kejadian, kondisi rumah sepi ditinggal bekerja. Ia menduga konsleting listrik sebagai pemicunya. “Untungnya ada mertua saya bangun tidur langsung keluar dan melihat api sudah menyala, lalu ia teriak minta tolong,” kata Fatimatu, ditemui selepas kebakaran.
Warga yang melihat kobaran api langsung memadamkan api menggunakan peralatan seadanya. Kobaran api menjalar hingga ke atas bangunan. Api baru bisa dijinakkan setelah petugas Damkar tiba di lokasi.
Ibu Fatimatu, Inaq Hannah mengaku tengah bekerja membuat gerabah tak jauh dari rumahnya. Mengetahui adanya kebakaran, ia langsung mematikan meteran listrik untuk mencegah api menjalar. “Rumah memang sepi karena saya pergi bikin gerabah. saat meninggalkan rumah, saya tidak nyalakan api,” ungkapnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Lobar, H Fauzan Husniadi membenarkan kejadian kebakaran tersebut. “Kita kerahkan dua unit kendaraan untuk memadamkan api,” ujarnya. (win/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here