Beranda Headline Dibakar atau Terbakar?

Dibakar atau Terbakar?

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA MENGEJUTKAN: Kondisi pada malam kejadian kapal bantuan kementerian yang terbakar di pesisir pantai Kuta, Selasa malam.

Polisi Masih Lakukan Penyelidikan

PRAYA—Kepala bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) terbakar di Dusun Kuta III, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Selasa malam. Posisi kapal di pesisir pantai, sebab sejak tahun 2014 kabarnya kapal bantuan ini tidak pernah dioperasikan karena mengalami kebocoran.
Dalam insiden kebakaran itu, tidak ada korban jiwa bahkan luka-luka. Diman, lokasi kebakaran jauh dari warga. Namun, insiden ini sempat membuat heboh warga sekitar lokasi. Api segera bisa dipadamkan setelah petugas pemadam kebakaran diterjunkan malam itu juga.
Kapolsek Kuta AKP Saogi yang dihubungi mengaku pihaknya sudah menerima laporan dan langsung menghubungi phak Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Loteng.
“Kalau tidak salah kebakaran terjadi sekitar pukul 20.00 Wita. Dan dua mobil Damkar tiba di lokasi sekitar 20.30 Wita,”terangnya, kemarin.
Saogi menyampaikan, pihaknya hingga sekarang masih belum mengetahui penyebab kebakaran. Namun tim dari Polres sudah turun ke TKP untuk melakukan olah TKP dan penyelidikan. Sementara, dari pengakuan warga setempat juga tidak mengetahui, mereka hanya tahu saat api sudah membesar.
“Makanya saya tidak berani bilang kalau kapal ini dibakar atau tidak. Nanti kita akan cek gimana perkembangan di Polres,” jawabnya.
Dari keterangan warga, kapal ukuran besar tersebut merupakan bantuan bantuan dari KKP tahun 2012 silam. Namun kapal tersebut sejak 2014 sudah tidak pernah digunakan lagi oleh nelayan. “ Sebelumnya memang pernah dipakai,” ceritanya.
Saogi mengaku, kalau memang bangkai kapal itu dibakar, pihaknya pastinya akan melakukan penangkapan. Mereka harus memberikan penjelasan dasar sehingga kapal itu mereka bakar, meski memang sudah lama tidak difungsikan oleh kelompok nelayan.
Sementara itu, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Diskanlut) Loteng, M Kamrin yang dikonfirmasi tidak bisa dihubungi. Berikutnya via wa, dibaca namun tidak dibalas. (jay/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here