Beranda Mataram Dari Roadshow TP PKK Provinsi NTB ke Kota Mataram

Dari Roadshow TP PKK Provinsi NTB ke Kota Mataram

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA ROADSHOW: Ketua TP PKK Provinsi NTB Hj Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah (kanan) saat roadshow ke Kelurahan Dasan Cermen, kemarin.

Kunjungi Kelurahan Dasan Cermen, Silaturahmi dengan Kader PKK

Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi NTB bertandang ke Kota Mataram. Sekaligus memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 46 Tahun 2018 di Kelurahan dasan Cermen, Sandubaya.

RIRIN FITRIANA-MATARAM

KETUA TP PKK Provinsi NTB Hj Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah mengunjungi Kelurahan Dasan Cermen, kemarin. Istri Gubernur NTB, Zulkieflimansyah ini menjelaskan tujuan roadshow ini adalah untuk bersilaturahmi dengan para kader PKK. “Dengan silaturahmi ini bisa meningkatkan kerjasama di tahun-tahun yang akan datang,” katanya.
Di hadapan para kader, Niken membeberkan rencana mengadakan seminar mengenai tentang pola asuh anak dan remaja yang rencananya akan dilaksanakan minggu depan. ia berharap dengan adanya seminar ini, semua keluarga memiliki persamaan persepsi mengenai pentingnya melakukan pola asuh anak dan remaja sehingga keluarga memiliki ketahanan yang baik.
Ketua TP PKK Kota Mataram, Hj Suryani Ahyar Abduh berharap kepada TP PKK Provinsi NTB bersama rombongan bisa sering melaksanakan pembinaan secara berkala. “Seperti dilakukan pada hari ini,” pinta Suryani.
Berbicara mengenai prestasi yang diterima Kelurahan Dasan Cermen, Suryani Ahyar Abduh menjelaskan bahwa semua penghargaan tersebut tidak lepas dari semangat Lurah Dasan Cermen Henny Suyasih dan para kader PKK serta Pemerintah Kota Mataram. “Prestasi yang diterima oleh Kelurahan Dasan Cermen bisa menjadi motivasi dan semangat bagi kita semua,” jelasnya.
Suryani juga berharap semoga para camat dan lurah se Kota Mataram untuk terus semangat membangun dan memotivasi para kader. Baik di lingkungan masing-masing dan mengikuti perkembangan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan dalam tingkat kabupaten/kota maupun tingkat provinsi.
Sementara Camat Sandubaya, Lalu Samsul Adnan menceritakan sekelumit prestasi Kelurahan Dasan Cermen. Seperti juara pertama lomba kelurahan tingkat nasional, menyandang predikat kelurahan yang sadar hukum, dan juga menjadi juara kelurahan sayang ibu dan kecamatan sayang ibu.
Salah satu alasan Kelurahan Dasan Cermen dipilih untuk dikunjungi Ketua TP PKK provinsi karena keberadaan PAUD Edelwise. PAUD ini masuk katagori PAUD Holistik Integratif, artinya ada perpaduan antara Bina Keluarga Balita, Posyandu dan PAUD. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here