Beranda Praya Metro 3.244 Pelamar CPNS Lulus Administrasi

3.244 Pelamar CPNS Lulus Administrasi

BERBAGI
ILUSTRASI

PRAYA — Sebanyak 3.244 pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) atau ASN dinyatakan lulus di administrasinya. Pengumuman ini disampaikan, kemarin oleh Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Loteng.
Kepala BKPP Loteng, H Moh. Nazili mengatakan, adapun jumlah total pelamar CPNS 3.616 orang. Namun setelah dilakukan pemeriksaan syarat, ada 372 yang tidak lulus. Sebab, berkas mereka dinyatakan tidak memenuhi syarat.
Nazili menyampaikan, dari 372 pendaftar CPNS yang tidak lolos karena ada beberapa faktor. Di antaranya, 179 tidak lulus karena tidak sesuai dengan persyaratan, dan 193 tidak mengirim berkas lamaran.
“Sebenarnya 193 orang ini dia sudah mendaftar melalui portal atau Online, tapi dia tidak mengirim berkas lamaran via pos,” bebernya.
Dia menyampaikan, yang lolos administrasi ini semua formasi, termasuk eks honorer K2 yang masuk 204 memenuhi syarat beberapa waktu lalu, disatu sisi yang tidak lolos kebanyakan juga dari tenaga pendidik karena memang pendaftarnya juga banyak.
Bagi pelamar yang dinyatakan lolos tersebut, maka nantinya akan dilanjutkan dengan tes kompetensi. Hanya saja, pihaknya masih belum mengetahui secara detail di mana lokasi tes tersebut.
“Tinggal menunggu jadwal untuk tes,” katanya .(jay/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here