Beranda Lombok Barat Menikmati Pesona Objek Wisata Bunga di Jalur Bypass BIL

Menikmati Pesona Objek Wisata Bunga di Jalur Bypass BIL

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA LOKASI FOTO: Pengunjung tengah berfoto di kebun bunga di jalur bypass BIL I Kecamatan Kuripan, kemarin.

Cukup Rp 5 Ribu Berdua, Berfoto di Kebun Bunga Nan Cantik

Ingin menikmati bunga sekaligus tempat selfie, silakan mampir ke kebun bunga yang berada di jalur bypass BIL 1. Tepatnya di Kecamatan Kuripan.
WINDY DHARMA-LOBAR
BINGUNG ingin berlibur kemana di akhir pekan bersama keluarga. Yuk mampir ke taman bunga yang ada di jalur bypass BIL 1 Kecamatan Kuripan. Hanya perlu merogoh kocek Rp 5 ribu untuk dua orang, pengunjung sudah bisa menikmati pemandangan bunga yang terhampar di empat petak sawah. Lokasi kebun ini sangat bagus dan cocok untuk berfoto. Warna bunga jenis gemitir yang menawan, membuat latar foto begitu ciamik.
Seperti yang dilakukan keluarga Wathoni. Ayah satu orang anak ini sengaja mengajak keluarganya untuk berlibur. Berbekal informasi dari sosial media. Apalagi lokasinya tidak terlalu jauh dari kediamannya di Desa Kebon Ayu. “Bagus ini, dan murah juga. Liburan sederhana namun membuat ceria,” kata pria 26 tahun ini.
Awalnya kebun bunga ini bukan untuk lokasi berfoto atau selfie. Menurut penjaga kebun ini, Fahmi, bunga yang ditanam itu untuk dijual. Hanya saja, pengunjung yang datang ingin membeli bunga menyempatkan diri berfoto di lokasi nan indah itu. Imbasnya, banyak bunga yang patah. Sehingga langkah insiatif diambil bila menjadikan kebun bunga itu sebagai lokasi berfoto. “Kita kasih tarif Rp 5 ribu untuk dua orang jika ingin masuk,” ungkapnya, kemarin.
Sudah hampir sebulan kebun bunga ini dibuka untuk umum. Sehari bisa puluhan lebih pengunjung yang datang. Jumlah itu meningkat hingga ratusan saat hari libur.
Ide menanam bunga ini tidak terpikirkan sebelumnya. Sebab lahan yang dikelolanya untuk menanam itu, milik orang lain. Ia hanya mengelolanya saja. Bahkan untuk bibitnya langsung disediakan oleh pemilik lahan. Dari mengelola kebun bunga, ia bersama pekerja lainnya bisa mendapatkan keuntungan hingga ratusan ribu rupiah. Sekaligus membantu warga setempat yang tidak memiliki pekerjaan dengan menjadi tukang parkir. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here