Beranda Headline Dewan Kesal Tidak Dilibatkan

Dewan Kesal Tidak Dilibatkan

BERBAGI
WINDY DHARMA/RADAR MANDALIKA H Jamhur

LOBAR —Komisi III DPRD Lombok Barat (Lobar) kesal dengan tindakan Pemkab Lobar. Gara-garanya, Pemkab Lobar memberikan kebijakan perpanjangan waktu atau addendum kontrak untuk proyek. Pemkab bahkan berani mengubah spesifikasi proyek yang sudah ditentukan. Dewan menilai, langkah eksekutif ini sepihak. Sebab tidak ada koordinasi yang dilakukan sebelumnya dengan legislatif.
Terlebih lagi, data 21 proyek yang dihutang Pemkab akibat dampak bencana gempa, belum juga diberikan kepada dewan. “Ada 91 Paket Proyek yang dikerjakan, 21 paket proyek termasuk yang dihutang. Saya minta datanya, tapi sampai saat ini belum dikasih Pemda,” ujar Ketua Komisi III DPRD Lobar, H Jamhur, kemarin.
Politisi PKB ini mengaku sudah beberapa kali meminta data proyek ke Pemkab Lobar. Namun sampai saat ini belum juga diberikan. Hanya memberitahukan secara umum saja.
Iapun mengkritik sikap pemkab yang seakan tertutup dengan data. Padahal data rinci itu memudahkan pengecekan yang akan dilakukan Komisi III. Termasuk soal dana sisa tender, rekanan yang nakal dan proyek yang molor.
Sementara itu, Kabag Administrasi Pembangunan dan ULP Setda Lobar, Heri Ramadan mengaku, perubahan spek menjadi insiatif Pemkab di tengah kondisi seperti ini. Langkah ini dirasa tidak menyalahi aturan. Sebab sudah ada surat pernyataan bupati perihal dan sudah diberitahukan ke DRPD.
“Sudah kita beritahu ke dewan,” ujarnya. (win/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here