Beranda Headline Sampai Sekarang Belum Ada Kesepakatan

Sampai Sekarang Belum Ada Kesepakatan

BERBAGI
JAYADI/RADAR MANDALIKA HL Pathul Bahri

Polemik Perubahan Nama BIL

PRAYA — Wakil Bupati Lombok Tengah, HL Pathul Bahri menegaskan, sampai sekarang belum ada kesepakatan antara Pemkab Loteng dengan Pemprov NTB soal pergantian nama BIL menjadi Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Majid. Katanya, sampai sekarang BIL tetap menjadi nama bandara. Tidak ada yang lain.
Selain itu, sikap Pemprov juga sangat Pathul sayangkan. Sebab, menyebutkan nama BIL menjadi Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Majid dalam undangan yang dilayangkan. Atas persoalan ini, ia berharap Pemprov tidak memicu polemik mengingat Rabu besok akan dilaksanakan Pilkades serentak di Loteng.
“Kan orang kementerian meminta kepada pemerintah daerah untuk merapatkan dulu agar tidak menjadi polemik di tengah masyarakat,” katanya.
Pathul tentu sangat menyayangkan cara Pemprov, adanya beberapa undangan terkait lokasi bandara disebut dengan nama usulan sepihak. Padahal, sampai dengan saat ini belum ada kesepakatan. Dia menegaskan, hingga sekarang pihaknya tetap menyebut nama bandara tetap seperti semula yakni, LIA dan BIL. Kalau ingin dilakukan perubahan, harus duduk bersama terlebih dahulu.
“Yang jelas namanya tetap BIL, tidak ada yang lain,” tegas Pathul lagi.
Dia mengungkapkan, pihaknya harapkan dengan mencuatnya kembali perubahan nama bandara ini, tidak menjadi pelomeik. “Saya harapkan agar nama badara jangan diganggu gugat dulu,” pintanya.
Sementara itu, Sekda Loteng, HM Nursiah menyampaikan, pihaknya sempat mewakili Bupati untuk melakukan rapat di kantor gubernur. Dalam rapat itu, dalam surat undangan ada beberapa agenda yang akan dibahas dan salah satunya perubahan nama bandara.
“Hanya saja pada saat kami rapat, pak gubernur yang memimpin rapat mempertimbangkan karena kondisi sudah mepet dengan waktu salat asar. Maka saat itu hanya tentang bencana saja dibahas,” beber Nursiah, kemarin.
Sebenaranya, dalam kesempatan itu Ketua DPRD Provinsi NTB telah meminta kepada gubernur untuk membahas perubahan nama bandara. Saat itu gubernur menjawab, selesai dilantik oleh presiden dia akan melakukan rapat soal perubahan nama bandara. Namun sampai dengan saat ini, belum dilakukan.
“Jadi sebenarnya mengenai perubahan nama bandara akan dibahas khusus,” katanya. (jay/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here