Beranda Lombok Timur Rabu, Seleksi Administrasi CPNS Diumumkan

Rabu, Seleksi Administrasi CPNS Diumumkan

BERBAGI
MUHAMAD RIFA’I / RADAR MANDALIKA M Bahrain

LOTIM – Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) masih berproses. Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lombok Timur (Lotim), sudah melakukan rapat pleno dengan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Rapat pleno itu, kaitan dengan nasib para pencari kerja. Diputuskan, Rabu (22/10) mendatang, hasil seleksi adiminstrasi diumumkan. “Insya Allah tanggal 24 Oktober, hasilnya sudah bisa dilihat,” kata M Bahrain, Kepala Bidang (Kabid) Data dan Informasi BKPSDM Lotim, saat hearing di kantor DPRD Lotim, kemarin.
Jumlah pelamar CPNS daerah ini diperkirakan mencapai 12 ribu lebih. Namun faktanya sampai terakhir, hampir bagi dua dari jumlah prediksi. Dimana jumlahnya hanya mencapai 6.857 pelamar.
Diakui Bahrain, saat melakukan pendaftaran online, para pencari kerja abdi negara ini sering terkendala teknis untuk masuk pada portal sscn.bkn.go.id. Karena sulit masuk pada portal hanya sekadar untuk melakukan registrasi, sampai-sampai para pencari kerja stress. Malah, tidak sedikit diantaranya dibantu BKPSDM untuk mendapatkan jaringan internet gratis, agar bisa masuk melakukan registrasi tersebut.
“Dari jumlah pelamar, sudah berhasil kita verifikasi semua. Sehingga jumlah yang memenuhi syarat, akan diumumkan tanggal 24 Oktober mendatang,” ujarnya seratya memastikan, rekrutmen CPNS ini dilakukan secara transparan. (fa’i/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here