Beranda Praya Metro AMITRA Bidik Pembiayaan Haji dan Umrah

AMITRA Bidik Pembiayaan Haji dan Umrah

BERBAGI
MANIK HIDAYAT/RADAR MANDALIKA SIAP MELAYANI: Microfinancing Sales Officer (MSO), M Jumadil Salim menunjukan brosur pembiayaan haji dan umrah, Sabtu lalu.

PRAYA — PT. Federal Internasioan Finance (FIF) Group Cabang Praya, melaui unit usahanya yang bernama AMITRA kini tengah membidik bisnis dalam bidang pembiayaan Syariah haji dan umrah. AMITRA bekerja sama dengan lima perbankan. Di antaranya, Bank Syariah Mandir (BSM), Permata Syariah, Mega Syariah, CIMB Niaga Syariah dan Panin Dubai Syariah.
AMITRA yang bertujuan untuk membantu masyarakat dalam mewujudkan impian masyarakat bisa beribadah ke tanah suci Makkah, dengan melakukan pembiayaan haji dan Umrah.
Microfinancing Sales Officer (MSO), M Jumadil Salim mengatakan, pendaftaran porsi haji syarat yang diajukan calon jamaah haji/umrah dengan membawa fotocopy KTP dan KK, saldo rekening haji Rp. 25 juta, dengan pembiayaan bulanan dan permusim sesuai dengan kemampuan dari calon jamaah.
Kata dia, Januari sampai saat ini, perusahaan yang ia kendalikan ini telah mencatat nominal pembiayaan Rp. 1 miliar, mencapai 100 lebih jamaah dengan menargetkan Rp. 2,5 Miliar sampai akhir tahun. Namun ada saatnya pihaknya mendapatkan kendala karena banyak belum mengenal tentang MITRA, dan hanya mengenal Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH).
“Yang condong masyarakat ke tokoh, ketika melakukan sosialisasi melalui perantara tokoh, sehingga masyarak akan lebih tau,” ujarnya. (cr-nik/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here