Beranda Lombok Timur Pilpres Ibarat Perayaan Agustusan

Pilpres Ibarat Perayaan Agustusan

BERBAGI
MUHAMAD RIFA’I / RADAR MANDALIKA KH Abdullah Gymanstiar

LOTIM – Dai kondang KH Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym, dalam ceramahnya menyinggung pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) April 2019 mendatang. Menurut pendiri Yayasan Pondok Pesantren (YPP) Daruttauhid ini, Pilpres diharapkannya berjalan tenang. Karena tiap lima tahun dihelat, ia menilai Pilpres seperti layaknya perayaan Agustusan.

“Pilpres seperti 17 Agustusan, happy-happy saja. Silakan Pilpres, tapi tidak harus sampai berantem,” pesan Aa Gym dalam ceramahnya di Masjid Raya Al Mujahidin, Selong, kemarin.
“Saya prihatin, sudah 99 persen kepala daerah banyak yang masuk ruangan khusus, karena ditangkap Polisi dan KPK,” tambahnya.
Ia mengatakan, yang menentukan pemenang Pilpres adalah Allah, dan sudah beres. Pemenang Pilpres sudah tertulis. Ia mengingatkan bahwa jabatan bukanlah sebuah kemuliaan, tetapi merupakan sebuah cobaan dari Allah. “Kampanye itu hanya fastabiqul khairot. Yang penting, niat dan caranya benar. Soal terpilih tidaknya, itu urusan Tuhan,” tegasnya.
Pada kesempatan itu, ia mengingatkan masyarakat jangan karena beda pilihan, membuang energi kemudian tidak saling tegur sapa, apalagi berantem. Bagaimana pun, ketika mengalami sakit atau musibah, yang akan menjenguk bukanlah Presiden, melainkan pasti tetangga. “Yang penting, harus tetap aman, karena beda pilihan itu hal biasa,” kata Aa Gym mengingatkan jamaah. (fa’i/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here